Viral Video Anies Bicara soal Kondisi Bangsa di Depan Lukisan Bung Hatta: Hari Ini Kondisi Tak Baik-baik Saja

ERA.id - Viral Calon Presiden Anies Baswedan berbicara mengenai Indonesia di hadapan lukisan Bung Hatta. Anies menyebut Bung Hatta menghibahkan hidupnya untuk menggulung kolonialisme dengan gagasan utama menghadirkan keadilan dan perekonomian.

"Disusun untuk bisa memberikan manfaat pada semua, kami-kami punya tugas untuk menggelar keadilan dan kesejahteraan, menggelar kemakmuran. Dan Bung Hatta, hari ini kondisinya tidak sedang baik-baik saja. Hajat hidup orang banyak yang harusnya dikelola memanfaatkan sumber daya alam, hari ini dimanfaatkan oleh sebagian," kata Anies dalam video tersebut diunggah akun X @nengsyifa, dikutip Senin (26/2/2024).

Ia menilai integritas yang Bung Hatta tunjukkan, hari ini menjadi barang mewah yang susah dicari. Tapi Bung Hatta memberikan keteladanan yangn menjadi inspirasi.

"Kami mendoakan Bung Hatta, dengan semua hibah waktu, energi, pikiran. Dan di sisi lain kita semua mendoakan diri kita semua untuk bisa mewujudkan apa yang dulu menjadi cita-cita pendiri bangsa," katanya.

Ia menambahkan setiap kali datang ke tempat tersebut, ia membayangkan kekuatan dan gagasan, dalam sebuah perjuangan. "Mudah-mudahan gagasan itu juga menjadi kekuatan untuk melakukan perubahan untuk menghadirkan kesetaraan, menghadirkan kebersamaan buat Indonesia kita, Insya Allah," kata Anies.