Imbas Demo di Depan Gedung DPR, Jalan Gatot Subroto Arah Grogol Ditutup

ERA.id - Jalan Gatot Subroto, Jakarta, arah Pancoran menuju Slipi ditutup sementara oleh aparat keamanan karena ada kegiatan demonstrasi di depan gedung DPR/MPR pada Selasa (5/3/2024) siang ini.

Pantauan ERA di depan gedung DPR, polisi menutup Jalan Gatot Subroto arah Pancoran menuju Grogol dari sekira pukul 12.20 WIB. Arus lalu lintas ditutup karena massa yang datang untuk berunjuk rasa semakin banyak.

Penutupan jalan dilakukan dengan pemasangan pagar besi. Sejumlah polisi melakukan penjagaan dari balik pagar besi.

Sesekali, sejumlah kendaraan baik motor maupun mobil melaju dari busway melewati depan gedung DPR.

Penutupan jalan dilakukan karena jumlah massa yang hadir ke gedung parlemen semakin banyak. Empat mobil komando beserta sejumlah spanduk dibawa massa. Belum diketahui sampai kapan demonstrasi ini dilakukan. 

Demo di Depan Gedung DPR RI Jakarta, Selasa 5/3/2024. (ERA/Sachril)

Sebelumnya, sebanyak 3.929 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan unjuk rasa beberapa elemen masyarakat di depan gedung DPR/MPR RI, hari ini.

"Dalam rangka pengamanan aksi elemen masyarakat di depan gedung DPR/MPR RI, kami melibatkan sejumlah 3.929 personel gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI dan instansi terkait," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan, hari ini.

Mantan Kapolres Bogor Kota ini menjelaskan ribuan personel ini nantinya akan ditempatkan di sejumlah titik di sekitar gedung DPR/MPR. Aparat juga sudah melakukan antisipasi untuk mencegah massa aksi masuk ke dalam gedung parlemen.