Jadi Bintang Utama di Serial Ellyas Pical, Denny Sumargo Ungkap Perjuangan Ubah Wajah Hingga Warna Kulit

ERA.id - Denny Sumargo memerankan tokoh legenda tinju Indonesia, Ellyas Pical dalam serial Ellyas Pical yang tayang di Prime Video. Pria kerap disapa Densu ini mengaku tak menyangka dipercayai untuk memerankan tokoh sang petinju kelas dunia. Bahkan, ia melakukan berbagai perjuangan seperti mengubah wajah hingga warna kulit yang menyerupai Ellyas Pical.

Awalnya, suami Olivia Allan ini merasa keberatan dan menolak tawaran tersebut. Menurutnya, masih banyak hal yang dipertaruhkan ketika memerankan tokoh Ellyas Pical. Sebab, Ellyas Pical merupakan legenda tinju Indonesia yang menoreh sejarah gemilang dan berhasil meraih gelar juara dunia IBF di kelas Bentam pada 1985. 

"Pastilah saya tolak. itu true story, ketika saya ditawari 'Ini film Ellyas?, iya' nanti hancur karier saya. Saya perankan bukan tokoh sembarangan,"  ujar Denny Sumargo, saat ditemui kantor Falcon Pictures, Jl. Duren Tiga Raya, Pancoran, Jakarta Selatan pada Selasa (12/3/2024).

Denny Sumargo dan Ellyas Pical (Foto: Era.id/Adelia)

Sosok Ellyals menjadi petinju Indonesia pertama yang meraih gelar juara dunia. Sepanjang kariernya, Ellycals sudah bertanding melawan petinju kelas dunia dan berhasil mempertahankan gelarnya sebanyak lima kali.

"Ini punya sejarah yang besar, dan ini tinju indonesia kepada dunia. Ellyals adalah seorang legenda tinju yang menjuarai dunia pertama kalinya. ini membangkitkan semangat teman-teman petinju di luar sana," tuturnya.

Menurutnya, kehadiran film Ellyals Pical membuat banyak penonton kagum dengan segudang prestasi yang diperoleh sang petinju.

Konferensi pers Ellyas Pical (Foto: Era.id/Adelia)

"Mereka akan mengenal figur ini lewat sebuah film yang diproduksi. saya nggak mau menghancurkan karakter itu. Ketinggian saya main Ellyals," imbuhnya. 

Tak hanya itu, bintang film 5 CM ini menceritakan perjuangannya memerankan tokoh Ellyals. Mulai dari merubah warna kulit hingga struktur bagian wajah supaya menyerupai Ellyals. 

"Produksi main film ini nggak main-main. Bagaimana warna kulit saya supaya gelap banget. Solusinya adalah disemprot setiap 3 hari, membuat kulit saya kering, iritasi," jelasnya

"Tapi nggak apa-apa, karena passion disitu. Saya ada penambahan alis, kemudian penambahan gigi supaya struktur wajahnya ke Ellyals," lanjutnya.

Tak hanya merubah bagian fisik, Denny Sumargo juga rutin latihan tinju agar tampil totalitas ketika membintangi tokoh Ellyals.

"Saya pebasket, tapi tinju saya awam banget. Saya minta sama Falcon, produksi bulan April. Saya dari Januari minta start tinju, saya minta untuk setiaphari." lanjutnya.

Selain Denny Sumargo, film yang disutradarai oleh Herwin Novianto ini dibintangi oleh Christine Hakim, Della Dartyan, (Alm) Yayu Unru, Donny Alamsyah, Darius Sinathrya, Alfie Alfandy dan Parisa Sham. 

Series Ellyas Pical akan tayang perdana secara eksklusif di Prime Video di Indonesia dan lebih dari 240 negara dan wilayah di dunia mulai 21 Maret 2024 dengan membawa dua episode pertama. Dua episode baru akan dirilis secara mingguan hingga 4 April 2024.