2 Tahanan Polsek Tanah Abang yang Kabur Berhasil Ditangkap, 1 Orang Masih Buron

ERA.id - Polisi kembali menangkap dua tahanan Polsek Tanah Abang yang kabur, yakni Harisqullah Arrahman (23) dan Welen Saputra Thio (34).

"Sudah tertangkap lagi dua orang, tinggal satu orang yang masih dalam pengejaran," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan, Rabu (13/3/2024).

Harisqullah ditangkap di kawasan Bukit Tinggi, Sumatera Barat pada Jumat (1/3) silam. Untuk Welen diamankan di kawasan Tajur Halang, Bogor, Sabtu (2/3).

Mantan Kapolres Bogor Kota ini menyebut satu tahanan Polsek Tanah Abang yang masih buron bernama Renal (26).

"Tinggal Renal yang masih kita kejar dengan tim gabungan bentukan Polres Metro Jakarta Pusat jajaran Satreskrim dan Satnarkoba," jelasnya.

Sebelumnya, Kombes Susatyo menyampaikan ada 16 tahanan Polsek Tanah Abang yang kabur. Mereka kabur dengan menggergaji terali selama tiga pekan.

"Setidaknya (teralis itu digergaji) selama kurang lebih sekitar tiga Minggu, bergantian sambil bernyanyi sehingga mengelabui suara dan sebagainya," kata Susatyo kepada wartawan, Kamis (22/2).

Gergaji itu didapat dari istri satu di antara tahanan yang kabur, yakni Rizki Amelia. Alat itu dibawa Amelia ketika menjenguk suaminya, Syariffudin.

Polisi pun memburu belasan tahanan yang kabur itu. Usai dilakukan penelusuran, sebanyak 10 dari 16 tahanan yang kabur telah berhasil ditangkap kembali, termasuk Rizki Amelia.