Cocok Jadi Takjil Buka Puasa, Resep Milk Bun yang Viral di Thailand

ERA.id - Milk Bun atau roti susu dari Thailand kini sedang viral dikalangan masyarakat Indonesia. Meski dibuat sederhana, Milk Bun mempunyai tekstur yang lembut dan rasa yang menggugah selera. Milk Bun mirip dengan roti sobek dengan taburan bubuk putih di seluruh bagiannya hingga tampak seperti salju.

Tak perlu jauh-jauh ke restoran Thailand yang bernama After You untuk menyantap Milk Bun, kamu bisa membuat milk bun sendiri di rumah. Dilansir dari laman Cookpad, berikut resep milk bun yang sedang viral di Thailand.

Bahan-Bahan:

- 255 gram tepung terigu protein tinggi 

- 38 gram gula pasir 

- 20 gram susu bubuk 

- 20 gram whip cream bubuk 

- 4 gram ragi 

- 2 gram bread improver 

- 4 gram garam 

- 38 gram butter 

- 150 gram susu cair 

Bahan Diplomat Cream: 

- 300 ml susu cair 

- 60 gram gula 

- 20 gram maizena 

- 10 gram custard powder 

- 1 butir kuning telur 

- 10 gram butter 

- 75 gram whipcream bubuk+150 gram air es untuk mengocok

Cara Membuat:

- Campur tepung,gula,ragi,susu bubuk,whipcream bubuk,susu cair. Mixer hingga tercampur. Masukkan butter dan garam,mixer lagi hingga kalis elastis. 

- Timbang adonan 20 gram lalu bulatkan. Tata di loyang yang dialasi baking paper. Istirahatkan kurang lebih 1jam. Olesi susu cair taburi maizena tipis saja. Panggang sampai matang. Suhu oven sesuai oven masing-masing ya,ovenku 200°C

- Dilpomat Cream Campur gula,susu,maizena,custard powder,kuning telur. Masak dan aduk sampai meletup,masukkan butter,aduk. Tutup dengan plastik,dinginkan

- Kocok whipcream dengan air es hingga kaku lalu masukkan custard cream tadi,kocok hingga rata. Semprotkan ke dalam roti dan permukaannya,lalu taburi susu bubuk dan gula dingin.