Alasan Kate Middleton Umumkan Penyakit Kankernya pada Hari Jumat

ERA.id - Kate Middleton, istri Pangeran Inggris William, mengumumkan kondisi kesehatannya pada Jumat (22/3/2024) pukul 18.00 waktu setempat. Kate mengaku memilih sendiri waktu yang tepat untuk mengungkap penyakitnya setelah berdiskusi dengan suami dan anak-anaknya.

Dikutip dari People, Sabtu (23/3/2024), salah seorang yang dekat dengan keluarga Kerajaan Inggris mengungkapkan bahwa Putri Kate memutuskan secara pribadi memberikan informasi mengenai diagnosis penyakitnya kepada publik pada waktu yang dianggap tepat oleh dirinya, Pangeran William, dan ketiga anaknya.

“Semua keputusan yang diambil bertujuan melindungi ketiga anaknya yakni Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis selama periode yang sulit,” kata sumber itu.

People menjelaskan Kate Middleton menyampaikan pengumuman diagnosis penyakit kankernya pada Jumat sore, atau hari pertama liburan sekolah anak-anaknya menjelang Paskah.

Ketiga anaknya, George (10), Charlotte (8), dan Louis (5) baru akan kembali ke sekolah pada pertengahan April, sehingga memberikan waktu bagi keluarga mereka untuk mengatasi hal pribadi selama beberapa minggu.

"William dan saya telah berusaha semaksimal mungkin untuk mengelola ini secara pribadi demi kepentingan keluarga kami," kata Kate, Jumat.

Kate menjelaskan dirinya membutuhkan waktu untuk pulih dari operasi besar agar bisa memulai terapi pengobatan kanker.