2 Lansia Ibu dan Anak Tewas Membusuk di Dalam Rumah di Cilandak Jakarta Selatan

ERA.id - Dua lansia yang merupakan ibu dan anak, Martini (82) serta Patricia (61) ditemukan tewas di dalam rumahnya di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan (Jaksel), pada Jumat (29/3/2024).

Kapolsek Cilandak, Kompol Wahid Key menjelaskan kejadian berawal asisten rumah tangga (ART) pulang-pergi korban datang ke rumah. Saat itu, dia mengetuk pintu namun tak ada jawaban.

ART ini segera melapor ke ketua RT setempat setelah mencium bau busuk. Mengetahui pintu rumah terkunci dari dalam, ketua RT melapor ke polisi.

Pintu pun dibuka dan didapati Martini serta Patricia telah tewas membusuk di ruang terpisah.

"(Jasad kedua korban) Ditemukan di dekat kamar, jadi di dekat kamar itu ada ruangan, itu dia di situ, dua-duanya," kata Wahid Key kepada wartawan, Jumat (29/3/2024).

Tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Hasil pemeriksaan sementara, sang anak tewas sejak 3-4 hari yang lalu. Sementara ibu meninggal dunia dari 1-2 hari lalu.

"Jadi sudah tua semua, jadi anaknya ini punya riwayat diabetes akut. Bahkan dia untuk jalan susah. Yang ibunya nggak bisa bangun karena stroke," ungkapnya.

Martini dan Patricia hanya tinggal berdua di rumah itu. Keluarga besar juga sudah mengetahui sejak lima tahun lalu jika Patricia menderita penyakit diabetes.

Jasad keduanya pun dibawa ke RSUP Fatmawati untuk divisum. "Iya (kondisi kedua jasad) sudah membusuk, sudah rusak tubuhnya," jelasnya.