6 Zodiak Paling Setia dengan Pasangannya, Bisa Berkomitmen dan Selalu Menepati Janji

ERA.id - Menjalani hubungan cinta tidak hanya butuh cinta. Tetapi, hubungan sehat harus berkomitmen dan setia kepada pasangannya. Mereka juga harus bisa menepati janji dan selalu mendukung pasangannya.

Selain itu, hubungan yang sehat tidak boleh mengabaikan pasangannya. Kesetiaan adalah salah satu kualitas terpenting yang dicari dari pasangan. 

Sifat kesetiaan bisa diketahui berdasarkan astrologi. Berikut 6 zodiak yang paling setia dan berkomitmen terhadap pasangannya, seperti dilansir dari laman Herway.

1. Cancer

Cancer hampir seratus persen tidak akan selingkuh dengan cara apa pun. Tidak perlu diragukan lagi kesetiaan dan kejujuran zodiak Cancer.

Zodiak ini biasanya kesulitan menemukan pasangan yang sempurna. Tetapi begitu seorang Cancer benar-benar jatuh cinta, mereka tidak pernah setengah-setengah. Mereka akan menghabiskan seluruh hidupnya untuk berkomitmen pada orang-orang spesial.

Cancer adalah zodiak yang akan memberikan seluruh dirinya, tanpa mengharapkan imbalan banyak. Bersama mereka berarti tidak pernah khawatir dengan apa yang akan terjadi selanjutnya karena pengabdian dan kesetiaannya.

2. Scorpio

Scorpio dikenal sebagai salah satu zodiak yang paling pencemburu dan posesif. Meski begitu, mereka juga salah satu orang paling setia yang pernah ditemui. Dan ini tidak hanya berlaku untuk hubungan romantis, Scorpio juga merupakan teman dan karyawan setia.

Salah satu kualitas hubungan terbaik adalah kenyataan bahwa Scorpio tidak pernah menyerah pada orang yang dicintai. Scorpio akan selalu membela orang terdekatnya, meskipun seluruh dunia menentang. Mereka akan setia padamu, apa pun yang terjadi.

Mereka bukanlah orang-orang yang akan meninggalkan melainkan akan bertahan sampai akhir untuk memperjuangkanmu dengan nyawanya. Dan mereka mengharapkan hal yang sama sebagai balasannya.

3. Taurus

Beberapa ciri kepribadian utama Taurus adalah keras kepala dan tegas. Mereka bukanlah orang yang mudah menyerah begitu saja untuk memutuskan sesuatu. Hal itu menjadikan mereka sebagai orang yang setia.

Jika Taurus membiarkan pasangannya menggantung, mereka akan menganggap itu sebagai kekalahan. Itu berarti mereka gagal dalam menindaklanjuti keputusan. Bagi mereka, itu adalah sebuah kelemahan.

Begitu Taurus jatuh cinta kepada, mereka melakukan segala daya untuk membuatmu merasa kamu satu-satunya perempuan dan laki-laki di dunia.

Mengingat Taurus sangat mementingkan dengan siapa mereka menghabiskan waktu. Begitu mereka menemukan seseorang yang memberi nilai tambah pada hidupnya, Taurus akan melekat pada orang tersebut seperti lem. Semua itu menjadikan mereka salah satu zodiak paling setia.

4. Virgo

Virgo suka menjaga segala sesuatu tetap nyata dan rapi. Mereka tidak suka bermain-main dan biasanya stabil serta setia dalam hubungan. Ketika seorang Virgo bersumpah dan berjanji untuk tetap bersamamu melalui masa-masa sulit, pastikan bahwa Virgo tidak akan pernah mundur darimu.

Mereka tahu bahwa kecocokan pasangan sangat mempengaruhi kesetiaan. Jadi, jika mereka menganggapmu orang yang tepat, Virgo tidak akan mempertanyakan apa pun.

Memang benar mereka tetap berada di samping pasangannya melalui hari-hari baik dan buruk, melalui suka dan duka. Namun, Virgo juga memiliki sisi gelap. Begitu mereka tidak lagi mencintai atau kehilangan minat, Virgo akan siap untuk move on dalam hitungan detik.

Virgo cepat jatuh cinta, tetapi mereka juga cepat menggantikan pasangan atau teman. Jika kalian berdua memang benar-benar pasangan, bisa dipastikan hal tersebut tidak akan terjadi.

5. Leo

Leo memiliki ego yang besar. Ini adalah zodiak yang tidak tahan jika seseorang menghina atau meremehkannya dengan cara apa pun.

Mereka memiliki kepribadian yang galak dan sangat mampu membela diri sendiri dan orang lain. Meskipun demikian, ini tidak berarti mereka senang merendahkan pasangannya hanya agar merasa lebih unggul dari pasangannya.

Sebaliknya, Leo ingin pasangan romantisnya juga memiliki reputasi yang baik dan siap melakukan apa pun untuk mewujudkannya. Leo akan selalu berdiri bersama orang yang dicintai siap membela dari segala kekuatan.

Jika sesuatu yang buruk terjadi pada orang yang dicintai, mereka akan melakukan segala daya untuk memperbaiki keadaan dan melindunginya. Leo setia pada intinya, tetapi hanya pada mereka yang memiliki tempat khusus di hatinya.

6. Gemini

Bertentangan dengan kepercayaan umum dan meski berlambang air, Gemini sebenarnya adalah zodiak yang cukup setia, ketika berada dalam hubungan jangka panjang.

Gemini suka bermain-main dan menikmati kejar-kejaran. Hal ini biasanya membuat orang berpikir bahwa Gemini adalah orang-orang yang tidak pernah bisa menerima kenyataan atau terlibat dalam hubungan yang serius.

Namun kenyataannya sangat berbeda. Gemini membutuhkan waktu untuk menemukan seseorang yang cukup layak bagi mereka untuk melepaskan kehidupan lajangnya. Tetapi begitu mereka melakukannya, segala sesuatu dalam hidupnya berubah.

Begitu benar-benar jatuh cinta dengan seseorang dan menemukan belahan jiwa, mereka menjadi sepenuhnya mengabdi pada hubungan mereka. Gemini berubah menjalani hubungan yang berkomitmen dan setia dalam waktu singkat.

Gemini mungkin membutuhkan lebih banyak waktu untuk terbuka terhadap orang lain. Tetapi begitu mereka melakukannya, Gemini tidak akan pernah mempertanyakan komitmen. Mereka hanya suka menunggu satu orang spesial yang akan menunjukkan kehidupan dalam warna yang sangat berbeda.