Tuai Kritik Kemahalan, Jeon Somi Turunkan Harga Produk Kosmetiknya

ERA.id - Beberapa waktu lalu Jeon Somi mencuri perhatian usai meluncurkan brand makeup bernama GLYF. Ini membuatnya menjadi idol K-Pop pertama yang merilis brand makeup.

Pada peluncuran brandnya ini, Jeon Somi mengeluarkan produk pertamanya yakni sebuah highlighter pallete. Namun, kritikan dituai Jeon Somi karena harga highlighter pallete tersebut dinilai terlalu mahal.

Highlighter pallete brand Jeon Somi itu dibanderol dengan harga 43 ribu won, atau sekitar Rp507 ribu. Netizen Korea mengatakan bahwa harga tersebut kemahalan untuk produk brand baru Jeon Somi dan dibandingkan dengan brand makeup mewah, DIOR Beauty.

Tak hanya itu, kualitas dari highlighter pallete Jeon Somi tersebut juga menuai kritikan. Kemasannya yang disebut terlalu sederhana dengan hanya tutup bening, sehingga dinilai tidak sesuai dengan harganya.

"Seperti produk 20.000 won, tidak terlihat 40.000 won sama sekali," komentar netizen di forum komunitas online Korea, dilansir dari Koreaboo.

"Kalian dapat mengetahui kualitasnya jika menggunakannya, tapi desain atau kemasannya tidak terasa bernilai 40 ribuan won," ucap yang lain.

"Pada dasarnya kita bisa membeli DIOR dengan harga tersebut," tambah yang lainnya.

Usai menuai banyak kritikan, Jeon Somi mendadak menurunkan harga produk highlighter pallete brandnya. Harganya awalnya 43 ribu won turun menjadi 34 ribu won atau sekitar Rp406 ribu.

Namun, meski sudah menurunkan harga, netizen lokal masih tetap memberikan kritik dan menganggap bahwa harga tersebut masih terbilang mahal untuk produk Jeon Somi.