Bagi-Bagi THR di Kampung Halaman Tuai Kritikan, Inul Daratista: Setiap Tahun Begini

ERA.id - Pedangdut Inul Daratista menanggapi komentar miring netizen usai dirinya membagikan konten bagi-bagi Tunjangan Hari Raya (THR) di kampung halamannya. Istri Adam Suseno ini menegaskan bahwa cara bagi-bagi THR ini memang sering dilakukannya setiap setahun sekali.

Dalam video itu, halaman rumah Ratu Goyang Ngebor ini terlihat dipenuhi segerombolan bapak-bapak. Inul Daratista membagikan bingkisan di dalam kantong plastik warna merah dan amplop berisi uang tunai yang dibagikan ke warga sekitar kampung halaman.

Dibagian keterangannya, Inul Daratista mengatakan tradisi mudik setiap tahunnya dijadikan momentum berbagi kepada sesama. Hal ini sebagai bentuk rasa syukur atas rezeki diberikan Sang Pencipta.

"Inshaa Allah tiap tahun makin bertambah rezeki. Alhamdulillah. Tak kurang suatu apapun allah ya Rabb. Semua dicukupkan dilebihkan. Mudik berbagi," tulis Inul Daratista, dikutip dari akun Instagram pribadinya, @inul.d pada Senin (8/4/2024).

Akan tetapi, video itu memperlihatkan banyak bapak-bapak berdesakan lantaran takut tidak mendapatkan THR dan bingkisan. Sayangnya, kebaikan Inul Daratista bagi-bagi THR dan bingkisan menuai kritikan dari netizen.

Ada pun salah satu netizen yang menyoroti cara sang pedangdut bagi-bagi THR dan bingkisan. Ia berharap agar kedepannya Inul Daratista melakukan kegiatan berbagi dengan tertib. 

Inul Daratista menegaskan ia sering melakukan cara ini setiap tahunnya ketika menjelang perayaan Lebaran. Pelantun lagu Buaya Buntung ini mengatakan warga takut jika tidak kebagian THR dan bingkisan.

"Mba besok-besok lagi kasih tali atau benang gitu loh biar mereka bisa tertib ngantri gak semrawut gitu," tulis akun @mrs_d.suli****

"Halah tiap tahun begini mas wkwkwk wong tuwek-tuwek mah suka begini asik aja katanya pada srondol-srondol biar dikasih kursi yo pada berdiri. Kursine ditinggal, takut nggak kebagian katanya hahaha padahal aku wis bikin bingkidane 1000 an lebih," jawab Inul Daratista.

Ada pun salah satu netizen menyarankan pedangdut berusia 44 tahun ini memberikan THR dan bingkisan dari rumah ke rumah. Akan tetapi, Inul merasa kurang sepakat dengan saran tersebut.

"Yang betul bagikan naik mini truk kerumah rumah," kata akun @dedeksuyadi_cobra*****

"Bisa 2hari 2 malam , emangnya mau ngonten. Dikontenin gempoor dooonk wkwkwk," jawab Inul Daratista.

Namun, salah satu netizen justru heran lantaran rata-rata yang mengambil THR dan bingkisan adalah bapak-bapak. Inul merasa bapak-bapak melakukan hal itu untuk mengantisipiasi desak-desakan.

"Yang jadi pertanyaan saya yang hadir kok kebanyakan bapak bapak. Kayak fans mbak Inul semua iku," kata akun @farida****

"Ya memang banyak dipilih bapak-bapak karena bawaannya berat takut juga ngantri ke srondol-srondol," jawab Inul Daratista.