Dikabarkan Meninggal Dunia, Begini Reaksi Ari Wibowo

ERA.id - Kejadian tak menyenangkan dialami oleh aktor Ari Wibowo. Ia dikabarkan meninggal dunia oleh sebuah situs bernama Family Entertainment, dengan judul “Innalillahi, Suasana Terkini di Depan Rumah Duka Ari Wibowo, Meninggal Sebelum Hari Lebaran Tiba”. 

Unggahan tersebut ternyata adalah hoaks atau berita palsu. Atas pemberitaan yang tak benar, Ari Wibowo mengunggah ulang di Instagramnya dan memberikan pesan yang menohok.

Ari Wibowo merasa berduka melihat situs yang memberikan berita bohong tersebut. Terlebih hal itu dilakukan hanya untuk menarik atensi publik dan menaikkan jumlah pengikut.

“Turut berduka cita sedalam-dalamnya buat situs yang harus hoax click bait demi berita, demi dapat followers dan berita menarik,” tulis Ari Wibowo.

Ayah dua anak itu kemudian membandingkan situs tersebut dengan yang lainnya. Ia juga menyampaikan sindiran atas berita bohong tentang dirinya telah meninggal dunia.

“Jangan seperti situs-situs lain yang harus repot-repot gaji wartawan untuk cari-cari berita. Cukup pakai imaginasi bikin berita fiktif saja. Semoga saya diterima di sisi Tuhan, kapan-kapan, tergantung yang di atas,” jelasnya.

Kemudian Ari Wibowo juga meminta publik untuk mendoakannya berumur panjang. Netizen yang melihat unggahan itu sebagian mengaku terkejut dan sempat mempercayai berita bohong tersebut.

“Ya ampun hampir copot jantungku, kirain beneran,” komentar netizen.

“Sempat kaget omg ternyata hoaks, hadeh berita ginian emang ngeselin sih,” ucap yang lain.

“Ini perlu dilaporkan pencemaran nama baik,” tambah yang lainnya.