Pamer Lagi Rambut Pirang, Zara Anak Ridwan Kamil: Lari dari Kenyataan

ERA.id - Anak kedua Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, Camillia Laetitia Azzahra kembali menjadi sorotan publik. Kali ini, ia kembali memamerkan rambut pirangnya tanpa mengenakan hijab yang diunggah di media sosialnya.

Setelah melepas hijab, Zara makin berani pamer rambut pirangnya. Yang terbaru Zara membagikan foto selfie setelah berolahraga. Zara mengenakan kaus jersey lengan pendek warna biru tua.

Untuk melengkapi penampilannya, Zara mengenakan headseat warna putih. Rambut pitangnya juga diikat lantaran sedang berolahraga. Zara juga memilih tampil natural tanpa polesan makeup.

"Lari dari kenyataan," tulis Zara, dikutip dari unggahan Instagram @camilliazr.

Sebelumnya, Atalia mengaku keputusan Zara melepas hijab sudah didiskusikan dengan keluarga, meskipun sempat diwarnai perdebatan. Dia juga menyinggung beberapa teman Zara yang melepas hijab, namun tak menyangka jika Zara ikut melakukan hal tersebut.

Setelah berdebat cukup panjang, Atalia dan mantan gubernur Jawa Barat ini akhirnya mengizinkan Zara melepas hijab. Akan tetapi, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya mengajukan sejumlah syarat yang harus dilakukan Zara.

Perempuan yang kerap disapa Ibu Cinta ini meminta publik agar mendoakan Zara. Sebab, Zara masih perlu bimbingan banyak orang. Ia yakin putri bungsunya itu anak yang cerdas dan menemukan hidayah untuk berhijab lagi dengan caranya sendiri.

Dalam unggahannya, Zara mengaku sudah mantap untuk tidak tampil berhijab lagi. Tetapi, Zara tak menutup kemungkinan akan mengenakan kerudung lagi. Namun, keputusannya untuk kembali berhijab harus dari keinginan diri sendiri. 

Perempuan yang tengah menempuh studi S1 di jurusan Arsitektur di Newcastle University, Inggris ini juga berharap agar netizen tidak berharap terlalu tinggi.

Zara juga meminta netizen menghargai keputusannya dan tak menyalahkan Ridwan Kamil serta Atalia Praratya. Sayangnya, keputusan Zara melepas hijab menuai kritikan dari netizen.