Gus Yahya Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

ERA.id - Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya akan mendukung pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam lima tahun yang akan datang. Sebab, sejak awal NU bersama dengan pemerintah Presiden Joko Widodo. 

"Maka dengan ini sejak awal kita juga ingin sampaikan bahwa nanti ke depan Nahdlatul Ulama tidak akan pernah tidak bersama-sama dengan pemerintahan presiden yang akan datang, Pak Prabowo dan Mas Gibran Rakabuming Raka," ucap Gus Yahya dalam acara Halal Bihalal PBNU Jakarta, Minggu (28/4/2024). 

Gus Yahya juga menyampaikan selamat kepada Prabowo dan Gibran karena memenangkan Pilpres 2024. Dia turut mendoakan agar pasangan ini diberi perlindungan oleh Allah SWT dan bisa memajukan bangsa Indonesia.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan bahwa kehadiran Presiden Terpilih dan Wakil Presiden Terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam acara pada hari ini.  

Namun, ia tak merinci maksud konteks yang dimaksud dan hanya menyebut Prabowo dan Gibran merupakan bagian dari keluarga NU.

"Jadi kalau ada saat ini hadir Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih ya walaupun kehadiran beliau jelas ada konteks khusus, tapi beliau hadir sebagai anggota-anggota keluarga kita keluarga NU," katanya.