Cetak Rating Lebih dari 24 Persen di Episode Terakhir, Queen of Tears Kalahkan Rekor Crash Landing On You

ERA.id - Drama Korea Queen of Tears meraih kesukesan besar pada penayangan epsiode terakhir pada Minggu (28/4/2024). Drama yang dibintangi Kim Ji Won dan Kim Soo Hyun ini berhasil mencetak rekor baru untuk drama rilisan tvN. 

Menurut Nielsen Korea dilansir dari Soompi, episode 16 Queen of Tears mencetak rating mencapai 24,8 persen. Perolehan itu langsung melampaui pemegang rekor sebelumnya, yakni drama Crash Landing On You, dengan ratung 21,6 persen. 

Perolehan ratung 24,8 persen itu juga melonjak 3 persen dari episode 15 yang tayang sehari sebelumnya. Episode 15 Queen of Tears meraih rating sebesar 21,05 persen. 

Torehan rating drama "Queen of Tears" memang selalu berada di angka dua digit sejak penayangan episode 4. Kemudian pada lima episode terakhirnya, drama tersebut konsisten meraih rating 20 persen, sebelum akhirnya mencetak rekor di episode 16. 

Rating "Queen of Tears" ini juga mendominasi rating drama Korea yang tayang di akhir pekan. Capaian tersebut disusul Hide yang mencetak rating 4 persen untuk episode terakhirnya, lalu Missing Crown Prince dengan rating 2,6 persen. 

Sementara itu, "Queen of Tears" memang menjadi drama Korea populer dan banyak dibicarakan selama dua bulan terakhir, sejak penayangan perdananya pada 9 Maret 2024 lalu. Drama ini selalu trending di platform X pada penayangan tiap episodenya. 

Drama "Queen of Tears" sendiri bercerita tentang kisah cinta Baek Hyun Woo (Kim Soo Hyun) seorang pengacara dari keluarga biasa, menikah dengan Hong Hae In (Kim Ji Won) seorang putri dari keluarga konglomerat. Dalam pernikahan tersebut, keduanya mengalami banyak masalah yang mengancam hubungan mereka.