Sekjen Ingatkan 214 CPNS yang Bakal Ditempatkan di 19 Unit Kerja KPK Junjung Tinggi Integritas

ERA.id - Sebanyak 214 calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2023-2024 bakal ditempatkan di 19 unit kerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka pun diingatkan untuk tetap menjaga integritas selama bertugas.

“Integritas sangat dijunjung tinggi di KPK,” kata Sekjen KPK, Cahya Harefa saat prosesi serah terima ratusan CPNS itu kepada 19 unit kerja di KPK dikutip dari siaran pers, Senin (29/4/2024).

“Integritas merupakan pondasi dalam diri sendiri untuk memastikan kita semua tetap kokoh dalam menjalankan tugas dan kewajiban,” sambungnya.

Cahya juga menekankan agar ratusan CPNS ini menjaga nama baik institusi. Mereka diingatkan untuk tidak tersandung dalam (conflict of interest) konflik kepentingan.

“Kembali saya tegaskan untuk memegang teguh integritas, hindari conflict of interest, utamakan kepentingan lembaga di atas kepentingan pribadi dalam bekerja. Jadilah teladan di tiap unit kerja,” tegas dia.

Adapun ratusan pegawai ini nantinya ditugaskan di 19 unit kerja KPK. Rinciannya, 3 pegawai ke Biro Hukum; 15 pegawai ke Direktorat Jejaring Pendidikan; 9 pegawai ke Direktorat Pembinaan Peran Serta Masyarakat; dan 10 pegawai ke Direktora Pendidikan dan Pelatihan Antikorupsi.

Kemudian3 pegawai ke Direktorat Monitoring; tiga pegawai ke Direktorat Antikorupsi Badan Usaha; 33 pegawai ke Direktorart Pelacakan Aset, Pengelolaan Barang Bukti, dan Eksekusi; 37 pegawai ke Sekretariat Deputi Bidang Penindakan dan Eksekusi; 21 pegawai ke Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah I-V; 26 pegawai ke Sekretariat Deputi bidang Korsup; dan satu pegawai ke Direktorat Pembinaan Jaring Kerja Antar Komisi dan Instansi.

Selanjutnya, ada 3 pegawai CPNS akan menempati Sekretariat Deputi Bidang Informasi dan Data; 5 pegawai ke Pusat Perencanaan Strategis Pemberantasan Korupsi, dan 6 pegawai ke Sekretariat Dewan Pengawas KPK.

Setelah ditempatkan, 214 CPNS itu tak akan langsung bekerja. Mereka akan lebih dulu mengikuti pelatihan dasar atau latsar yang dilaksanakan pada 6 Juni-11 September 2024.