RANS Nusantara FC Dipastikan Degradasi ke Liga 2, Raffi Ahmad: Kami Ikhlas

ERA.id - Pemilik Rans Nusantara FC, Raffi Ahmad, mengaku ikhlas setelah klubnya harus degradasi ke Liga 2 musim depan. Raffi mengakui bahwa timnya belum bekerja secara maksimal.

Melalui akun Instagram pribadinya, Raffi Ahmad mengatakan bahwa kekalahan RANS Nusantara FC dalam menghadapi PSM Makassar diakuinya karena tim belum maksimal. Dia pun mengaku ikhlas bila status RANS Nusantara FC harus degradasi ke Liga 2.

"Salam hormat. Terimakasih untuk smuaaa memang tim kami yg belum bisa maximal. Udh kita memang harus ikhlas RANS degradasi memang sudh takdir," tulis Raffi Ahmad dalam unggahan di Instagram-nya, Selasa (30/4/2024).

Kendati mengaku ikhlas, suami Nagita Slavina itu menegaskan timnya tetap semangat dengan apapun yang terjadi. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para pendukung RANS Nusantara FC selama berlaga di Liga 1.

Selain itu, Raffi juga mengaku bangga bisa menjadi bagian dari keluarga sepak bola Indonesia di Liga 1 musim 2022-24.

"Kami tetap bangga bisa menjadi bagian dari keluarga besar sepak bola indonesia liga 1 musim 2022-2024. Salam hormat untuk semua insan sepak bola dan seluruh tim. Maju terus olahraga Indonesia," tegasnya.

Lebih lanjut, Raffi Ahmad meminta doa agar RANS Nusantara FC nantinya bisa kembali menjadi bagian dari Liga 1.

"Doakan kami bisa comeback suatu saat. Pembelajaran berharga buat kami. Love u guys, terimakasih salam," pungkasnya.

Diketahui RANS Nusantara FC kalah dengan skor 2-3 saat bertanding melawan PSM Makassar. Kekalahan itu memastikan posisi RANS Nusantara FC degradasi ke Liga 2 musim depan.

Mengutip Antara, selama pertandingan ini, Rans Nusantara FC sempat membalas melalui Kushedya Hari Yudo dan Evandro Brandao, setelah sebelumnya tertinggal akibat gol-gol Yakob Sayuri (2) serta Adilson Silva. RANS Nusantara FC memiliki peluang untuk unggul lebih dulu, tetapi eksekusi penalti dari Mitsuru Marouka tidak membuahkan hasil.

Kekalahan ini membuat Rans Nusantara FC tetap berada di peringkat ke-16 klasemen akhir Liga 1 Indonesia dengan 35 poin dari 34 laga dan mengikuti jejak Bhayangkara FC serta Persikabo 1973 yang terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Sementara itu, pesaing Rans Nusantara FC mampu menghindari zona degradasi seperti PSS Sleman dan Persita Tangerang yang sukses mengamankan kemenangan atas lawan-lawannya pada pekan ke-34. PSS Sleman tercatat mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas Persib Bandung, sedangkan Persita Tangerang menghancurkan Bali United 4-2.

Hasil tersebut membuat PSS Sleman berada di posisi ke-13 dengan 39 poin, memiliki poin sama dengan Persita Tangerang yang menempati peringkat ke-14.

Selain itu, Arema FC juga dipastikan lolos dari jurang degradasi setelah menahan imbang Madura United dengan skor 0-0 sehingga Singo Edan kini berada di posisi ke-15 klasemen akhir dengan torehan 38 poin.