Tak "Lirik" Risma, PDIP Jatim Beri Sinyal Dukung Khofifah di Pilgub Jatim

ERA.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-Perjuangan menyebut tidak merekomendasikan Tri Rismaharini untuk dicalonkan maju ke Pilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024 pada November nanti.

"Bu Risma tidak saya rekomendasi (Pilgub Jatim)," kata Ketua DPD PDIP Jatim, Said Abdullah usai menghadiri acara halal bihalal PAN di Hotel Vasa Surabaya, dikutip Rabu (1/5/2024).

Ketimbang kader sendiri, Said justru memberi sinyal bahwa PDIP akan mengusung Khofifah. Sinyal itu tampak dari Said dan Khofifah yang datang langsung di acara PAN. Sementara PAN sendiri telah memastikan rekomendasi Cagub kepada mantan Gubernur Jatim itu.

Terlebih lagi Said mengaku sudah berkomunikasi dengan petahana, Khofifah Indar Parawansa yang juga mantan Gubernur Jatim.

"Pilgub dalam proses. InsyaAllah kami duduk bersama Mbak Khofifah di depan kader PAN, dalam rangka rakorwil pemenangan Pilkada PAN. Kan indah kalau sudah duduk bersama seperti ini," ungkapnya.

Selain itu, Said juga mengakui bahwa dirinya sering bertemu dengan mantan Gubernur Jatim periode 2019-2024 itu. Bahkan baru-baru ini bertemu dengan Khofifah secara tertutup.

"Kami memang pernah bertemu dengan ibu khofifah di mana di PP Muslimat. Dalam rangka apa, yang pertama bicara tentang fiskal kemudian kondisi geopolitik, yang ketiga saya memang merayu Mbak Khofifah agar bisa bergandeng bersama," ujarnya.

Ia pun berkelakar dalam waktu dekat menyewa stadion untuk melakukan pertemuan terbuka.

"Terbuka, saya akan sewa stadion," ucap Said.

Sementara itu, Khofifah juga mengakui bahwa dirinya sudah berkomuniksi politik dengan PDIP Jatim terkait Pilkada Jatim yang akan diadakan serentak pada November 2024 mendatang.

"Ya terima kasih (saya bersama Said) komunikasi politik sudah terbangun dan mudah-mudahan akan jadi penguatan membangun jatim lebih baik maju lebih hebat lagi," tutupnya.