Pemkot Jakbar dan BPJS TK Beri Buruh Ribuan Paket Sembako Saat May Day

ERA.id - Pemerintah Kota Jakarta Barat bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan mengundang buruh untuk datang ke Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Rabu (1/5/2024) pagi.

Di sana, mereka membagikan 3400 paket sembako untuk para buruh. Tak cuma itu, Pemkot Jakbar juga memfasilitasi para buruh dan pihaknya untuk mendonor darah.

"Acara ini digelar untuk memperingati Hari Buruh Internasional. Kami memang berniat untuk mengisi momen ini dengan kegiatan positif," tutur Uus Kuswanto, Wali Kota Jakarta Barat.

Kegiatan ini agak berbeda, sebab biasanya Hari Buruh Internasional atau May Day yang diperingati setiap 1 Mei itu, mempersilakan para buruh untuk berdemonstrasi menyampaikan pendapatnya.

Sementara Kepala Cabang BPJS TK Grogol, Romi Irawan, mengaku kalau kepatuhan perusahaan terhadap jaminan tenaga kerja sejauh ini sudah baik.

"Untuk segmen penerima upah sekitar 418 ribu yang terdaftar di Jakarta Barat. Ini yang akan membuat kinerja mereka ke perusahaan, secara tidak langsung juga akan meningkatkan perekonomian di Indonesia," bebernya.

"Intinya, sebab ini hari buruh, harinya para pekerja, jadi kami BPJS TK Jakarta Barat, harus ikut berpartisipasi dalam momen baik ini, dengan mendonor darah dan membagi sembako," tandasnya.