Viral Diduga Suporter Persib Dicukur Alis dan Rambut hingga Ngaku Dipukuli di Solo

ERA.id - Viral video seorang pria diduga anggota Persib yang dicukur alisnya oleh pria lainnya yang diduga anggota atau simpatisan Persis. Dalam video tersebut, pria yang dicukur memakai baju lengan panjang tengah menunduk.

Lalu pria lainnya yang mencukur alis tersebut nampak bertelanjang dada. Terdengar ada suara pria lagi di sekitar mereka menyanyikan sebuah lagu yang menyinggung soal Persib dan Persis.

"Ayo, ayo wong Solo, Persib Bandung bikin malu Persis Solo," dikutip dari video tersebut yang diunggah akun X @apuupa, Kamis (2/5/2024).

Lebih lanjut, pria yang mencukur berkelakar alis tersebut dicukur agar kelihatan melihat pertandingan sepak bola. Ia juga mengatakan bila pemain sepak bola Persib David da Silva mencetak gol, maka ia disarankan menyahut.

"David saya juga pelontos, tapi alisnya," kata pria tersebut disambut tertawa pria lainnya.

Pria yang mencukup alis tersebut pun mengklaim aksinya mencukur alis bukanlah kekerasan. Sebab, di Solo orangnya lucu-lucu dan banyak berutang.

"Jangan sekali-kali bikin masalah sama Solo," katanya.

Pada video lainnya, pria yang dicukur alisnya juga dipotong rambutnya. Ia pun juga diminta untuk menunjukkan kaos yang menunjukkan gambar tengkorak.

Kemudian, akun X @dieaftermissing mengunggah  kronologi yang diklaim bersumber dari korban yang dicukur alis dan rambutnya. Akun tersebut mengunggah tangkapan layar pesan singkat dengan korban.

"Pengakuan dari korban, korban adalah saudara saya sendiri, mohonnsegera usut tuntas!" tulis akun tersebut.

Dalam cerita yang diduga berasal dari korban, dituliskan kejadian bermula saat korban sedang menonton laga timnas Indonesia melawan Uzbekistan jam 9 malam. Saat lagi nonton bareng (nobar), ia merasa gerah. Ia pun membuka jaketnya dan hanya mengenakan kaos bertuliskan "Fast and Famous".

"Orang sono tuh pikirannya baju tengkorak=fcc," katanya.

Untuk diketahui, FCC merupakan singkatan dari Flower City Casual yang merupakan sekelompok supporter Persib Bandung yang memiliki keanggotaan cair dan tak mewajibkan anggotanya memakan kaos atau hal yang berkaitan dengan Persib.

Usai nonton, ia dijegat di lampu merah dan sempat dipukuli. Korban dibawa ke sekelompok orang yang menyukur alis dan rambutnya. Lalu dibawa lagi ke sekelompok orang yang disebut B6. Ia dibawa ke pabrik kosong dan kembali dipukuli.

Korban mengaku sudah lemas saat disuruh duel 1 lawan 1. Ia juga tak boleh memilih lawan yang setara sehingga ia mengaku kalah. Ia pun kembali dipukuli usai duel tersebut.

Lebih lanjut, korban mengaku dipukuli, diinjak-injak, ditendang, hingga disundut rokok. Bahkan ada yang mengusulkan agar korban meminum air "koco" atau got.