Fedi Nuril Balas Politikus Demokrat yang Sindir Artis Sepi Job Kritik Politik

ERA.id - Aktor Fedi Nuril memberikan balasan atas cuitan politikus Demokrat, Taufiqurrahman, yang membahas mengenai artis sepi pekerjaan hingga mengkritik tentang politik.

Pada cuitannya, Taufiqurrahman menduga sang artis membutuhkan bidang baru untuk terus menjaga eksistensinya, sehingga kerap mengkritik politik.

“Artis jadi kritikus politik mungkin lagi sepi job? Atau butuh dunia lain buat eksistensi? Atau kalian udah capek jadi sekrup industri entertainment yang liberalistik dan cenderung membodohi? Atau gw aja kali ya jadi artis?” tulis Taufiqurrahman pada cuitannya. 

Kemudian Fedi Nuril membalas cuitan tersebut dan langsung menanyakan identitas dari artis yang disindir oleh Taufiqqurahman. 

“Memangnya mas @Taufiq_PD_DKI lagi ngomongin siapa?” tulis Fedi Nuril di akun X nya, Kamis (2/5/2024). 

Meski tak menyebutkan secara gamblang, banyak netizen yang menduga bahwa orang yang dimaksud oleh Taufiqurrahman adalah Fedi Nuril. Terlebih beberapa bulan belakangan, Fedi Nuril merupakan salah satu artis yang curi perhatian karena sangat vokal mengkritik politik Indonesia, termasuk saat Pilpres 2024. 

Terbaru, ia menyatakan tidak akan memilih siapa pun calon yang diusung oleh Nasdem dan PKB di Pilkada 2024, usai kedua partai tersebut bergabung menjadi koalisi Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Netizen yang melihat cuitan antara Taufiqurrahman dan Fedi Nuril ini juga ikut memberikan komentar. Banyak yang membela Fedi Nuril dan meledek Taufiqurrahman.

“Kek yg bisa ngomongin politik politikus aja,” komentar netizen.

“Kelihatan kan kualitas politikus di negeri ini,” tutur yang lain.

“Jadi yang berhak ngomong politik cuman politikus? Bener bener anti kritik, orang melek politik nggak harus nyemplung di kolam politik,” tambah yang lainnya.