Ungkap Pengalaman Buruk dengan Bea Cukai, Netizen Minta Cakra Khan Cerita Kronologi

ERA.id - Belakangan ramai masalah pembelian barang dari luar negeri yang didenda dengan harga tinggi oleh Bea Cukai. Hal ini ternyata juga dialami oleh penyanyi Cakra Khan.

Melalui unggahan di akun X @CakraKonta, Cakra Khan mengatakan, ia sudah dua kali mengalami diminta denda oleh Bea Cukai. Ia diminta bayar biaya ekspedisi barang yang dibeli.

“Lagi musim nya masalah bea cukay, kmaren kmana aja, gw dah 2 kali kena,” tulis Cakra Khan, pada Kamis (2/5/2024). 

“Dan masalah nya sama , tiba2 di denda trus yang nagih buat bayar expedisi nya klo case gw ampe lawyer fedex whatsapp sampe nge email gw suruh bayar,” tambahnya.

Meski demikian, Cakra Khan mengaku tak membayar denda yang diminta. Terlebih ia hanya membeli jaket dengan harga Rp6 juta, tetapi diminta denda hingga Rp21 juta.

“Dan gw g mau bayar 🤣 ngapain jaket beli 6jt kudu bayar 21jt .. garelo siah,” tegasnya

“Di bea cukai soekarno hatta , kata fedex nya,” tandas Cakra Khan menjawab netizen yang bertanya lokasi Bea Cukai yang menahan barangnya. 

Cuitan Cakra Khan ini pun mencuri perhatian netizen. Salah satu netizen meminta Cakra Khan menceritakan secara lengkap kronologi kejadian, agar ditelurusi lebih lanjut. 

“Izin mas Cakra Khan, ini di Bea Cukai mana ya, biar di follow up aja sekalian. Atau dibikin kronologi lebih oke kyknya,” komentar salah satu netizen, yang dijawab Cakra Khan bahwa kejadiannya di Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta. 

Sementara itu, netizen lain heran masalah denda barang dari luar negeri oleh Bea Cukai ternyata dialami banyak orang. Mereka berharap masalah ini bisa viral dan ditangani sampai tuntas.

“Becuk itu sarang preman atau gimana dah,” kata netizen lain.

“Viralkan guys,” ucap yang lain sambil menandai akun Bea Cukai RI.

“Apakah mesti harus viral dulu ya a..kalo gini..kemaren yg kasus perlatan slb juga udah 2 taun katanya di tahan.pas viral langsung press confrence dalih nya apalah,” sambung yang lainnya.