Profil Jiah, YouTuber Korea yang Diajak Pria Indonesia ke Hotel

ERA.id - Baru-baru ini viral YouTuber asal Korea Selatan, Jiah, yang diajak ke hotel oleh seorang pria asal Kendari saat berlibur di Manado, Indonesia. Hal ini terjadi ketika Jiah makan di sebuah restoran dan diajak kenalan oleh dua orang pria yang berada dekat dengan mejanya. 

Momen tersebut direkam dan dibagikan oleh Jiah lewat video berjudul “Menjadi Teman Para Om | ke Bunaken dari Manado” di akun YouTubenya. Kejadian ini akhirnya viral setelah dibagikan ulang oleh beberapa akun di media sosial lainnya, hingga Jiah pun menjadi sorotan. 

Jiah sendiri merupakan YouTuber yang sudah aktif membuat konten sejak 2021 lalu di akunnya yang bernama @Jiah4458. Sampai saat ini ia sudah mengunggah 72 video dan memiliki 95 ribu subscriber. 

Video-video yang dibagikannya cukup banyak berhubungan dengan Indonesia. Ia sering berlibut ke Indonesia, mulai dari ke Bogor, Pulau Seribu, Sukabumi, Bandung, Jakarta, hingga terbaru ke Manado.

Jiah pertama kali mengunjungi Indonesia setelah pandemi Covid-19. Sejak kunjungan pertamanya, ia mulai menyukai Indonesia karena makanan yang dinilainya enak, suasana tenang, hingga orang-orang yang ramah. 

Rasa sukanya terhadap Indonesia juga membuatnya belajar bahasa Indonesia. Pada salah satu videonya, ia mengaku selalu menyempatkan belajar bahasa Indonesia setiap pulang bekerja, sebelum ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari perusahaannya bekerja.

Pada video berjudul “Alasan Berhenti Kerja di Korea dan Datang ke Indonesia” yang diunggahnya 2 pekan lalu, Jiah mengungkap bahwa ia berhenti bekerja di Korea karena perusahaan yang tidak mengizinkannya sebagai seorang YouTuber.

Kemudian Jiah memutuskan untuk melanjutkan kariernya sebagai YouTuber dan kembali berlibur ke Indonesia. Ia mengaku ingin menghabiskan waktunya hingga setahun di Indonesia.

“Aku izin sama orang tua jalan-jalan ke Indonesia hanya setahun. Aku bilang ke mereka kalau uang tabunganku habis, aku akan berhenti. Mereka setuju, jadi sekarang aku pengangguran,” ungkapnya.

Sejak itu, Jiah pun memulai perjalannya setahun di Indonesia dengan mengunjungi Manado. Ia memutuskan ke Manado karena pernah mencicipi makanan Manado di Jakarta yang menurutnya sangat enak.