Curhat Dilupakan Anak, Tamara Bleszynski: Ingat Aku Ini Ibu yang Melahirkanmu

ERA.id - Tamara Bleszynski mendadak curhat dilupakan oleh kedua anaknya, Teuku Rassya dan Kenzou. Tamara menekankan kepada anaknya agar selalu ingat kepada ibunya.

Bagaimana pun kondisinya, Tamara mengatakan dirinya tetap seorang ibu yang melahirkan Teuku Rassya dan Kenzou.

Lewat Instagram pribadinya, Tamara mengunggah foto lama bersama Teuku Rassya dan Kenzou. Dibagian caption, Tamara menuliskan pesan menyentuh untuk kedua anaknya. Ia berharap agar Rassya dan Kenzou tak melupakannya lantaran jarang bertemu.

"Semoga kamu tidak lupa padaku, yang melahirkanmu," tulis Tamara, dikutip dari unggahan akun Instagram @tamarableszynskiofficial.

Rasa cemas Tamara semakin terlihat saat mengutip hadist Rasulullah SAW tentang bakti anak kepada ibu. Hal ini menunjukkan Tamara mengingatkan Teuku Rassya dan Kenzou tentang kewajiban mereka untuk menghormati sera berbakti ibu.

Curhatan Bleszynski ( Instagram/ @@tamarableszynskiofficial)

"Seseorang datang kepada Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam dan berkata, “Wahai Rasulullah, kepada siapakah aku harus berbakti pertama kali?” Nabi shalallaahu ‘alaihi wasallam menjawab, “Ibumu!” Dan orang tersebut kembali bertanya, “Kemudian siapa lagi?” Nabi shalallaahu ‘alaihi wasallam menjawab, “Ibumu!” Orang tersebut bertanya kembali, “Kemudian siapa lagi?” Beliau menjawab, “Ibumu.” Orang tersebut bertanya kembali, “Kemudian siapa lagi,” Nabi shalallahu ‘alaihi wasallam menjawab, “Kemudian ayahmu.” (HR Bukhari dan Muslim)," jelasnya.

Bintang film Air Terjun Pengantin ini berharap agar orang-orang terdekat dari Teuku Rassya dan Kenzou dapat mengingatkan mereka untuk selalu menemuinya ibunya.

"Semoga kamu dan/atau orang-orang disekelilingmu mengingatkanmu utk tidak lupa padaku. Ibumu," tuturnya.

Tak hanya sekali, perempuan berusia 50 tahun ini kembali membahas anak yang melupakan seorang ibu. Tamara mengingatkan kedua anaknya agar selalu mengasihi orangtua, terutama ibu kandung.

"Datangilah. Sapalah, jangan menunggu sampai ibumu dikubur, lalu berdoa. Kasih itu dimulai dari bagaimana kamu mengasihi orang tuamu. Terutama Ibumu," katanya.

"Kututup malam ini dengan Doa yg indah: Rabbighfirlii wa li waalidayya warhamhumaa kamaa rabbayaanii shaghiiraa. Semoga kamu dan/atau orang-orang disekelilingmu mengerti akan cinta kasih," lanjutnya. 

Diunggahan selanjutnya, Tamara mengunggah momen dirinya dengan caption yang kembali membahas hal tersebut. Tamara sadar dirinya bukan siapa-siapa lagi dan bukan seorang pejabat. Tamara nampak minder kalau dirinya bukanlah sosok yang terkenal seperti dulu

"Aku ini mungkin bukan siapa-siapa lagi yang terkenal atau berjabat bagimu atau orang-orang yang ingin menjabat disekelilingmu," tulis Tamara Bleszynski.

Terakhir, Tamara berharap agar sang anak tidak bersikap bagai kacang lupa kulit. 

"Tapi ingat aku ini adalah Ibumu. Yang melahirkanmu. Dan doaku. Sepanjang masa ibu." tutupnya.

Bersamaan dengan curhatan pilu Tamara, momen akrab Rassya bersama sang ibu sambung kembali menyita perhatian. Rassya dan sang ibu sambung, Nurah Syahfirah ternyata sempat merayakan momen Idul Fitri bersama. Rassya juga terlihat akrab dengan ketiga adik sambungnya. 

Selain momen lebaran, Rassya ternyata juga selalu hadir di perayaan sederhana yang dibuat oleh sang ibu sambung. Seperti ketika adik sambung Rassya berulang tahun dan keluarga memberikan kejutan.  Diduga Rassya jarang berkunjung hingga membuat Tamara terpaksa mencurahkan kesedihannya lewat media sosial.