Kesedihan Ria Ricis, Anaknya Dibandingkan-bandingkan karena Belum Lancar Berbicara

ERA.id - YouTuber Ria Ricis mengaku anaknya, Cut Raifa Aramoana atau Moana yang belum bisa lancar berbicara meski usianya hampir 2 tahun.

Namun, ia merasa sedih karena ibu-ibu kerap membandingkan Moana dengan anak-anak lain yang sudah lancar berbicara. Selain itu, Moana juga menjadi bahan omongan disekolah lantaran hal tersebut.

Sebagai seorang ibu, mantan istri Teuku Ryan ini merasa sakit hati karena Moana jadi bahan cibiran ibu-ibu di sekolah.

Curhatan Ria Ricis mengenai Moana disampaikan kepada pedangdut Iis Dahlia dalam sebuah program yang tayang di salah satu stasiun TV swasta.  

"Moana belum bisa bicara lancar, baru mau 2 tahun sih,” ujar Ria Ricis, dikutip dari akun Instagram @lambegosiip.

"Ya, nggak apa-apa, biasanya jalau anak bicaranya agak lambat, nanti begitu ngomong bawel sebawel bawelnya," jawab Iis Dahlia.

Ria Ricis meluapkan rasa sedihnya karena kerap mendapatkan omongan tak enak dari ibu-ibu di sekolah Moana. Anak semata wayangnya ini kerap dibanding-bandingkan dengan anak seusianya yang sudah pandai berbicara.

"Cuma tuh kadang yang bikin sedih misalnya nih kayak ke sekolah, aku kan suka anter sekolah atau misalnya ketemu orang-orang langsung yang bawa anak," imbuhnya.

"Suka dibanding-bandingin gitu, ‘anaknya umur berapa, ih kok belom bisa ngomong ya, kok diem aja ya’ gitu," jelasnya. 

Moana yang belum lancar berbicara dan jadi bahan cibiran ibu-ibu menjadi kesedihan adik Oki Setiana Dewi sekarang ini. Setelah cerai dari Teuku Ryan, Ria Ricis sudah move on dan ingin melanjutkan hidupnya jadi lebih baik lagi.

"(Perceraian) kan udah lewat masanya, barunya karena putusan, jadi sudah selesai, aku sudah berusaha berdamai. Kata Pak Ustaz kita harus new life," tutupnya. 

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka ramai-ramai menghujat Ria Ricis usai mengaku sedih Moana dibandingkan dengan anak-anak lain.

"Emang 2 tahun harus gitu udah lancar ngomong? Ngadi-ngadi," komentar akun @v_amaa****.

"Pengalihan kasus dia yang jahatin mertua. Padahal nggak ada yang bully anaknya. Saya baru tahu ada masalah anak dia dari mulutnya. Dia malah yang nambah memperpanjang masalah," tulis akun @realizana****.

"Nih orang rapuh banget ternyata. Makanya pas nikah dapat ujian nikah udah mental tenang aja anakku umur 4 tahun juga baru lancar bicara." lanjut akun @reny_hairn****_**.