PPP Serahkan Rekomendasi Khofifah-Emil Dardak Maju Pilgub Jatim 2024

ERA.id - Gubernur Jawa Timur (Jatim) periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa bersama mantan Wakil Gubernur Jatim, Emil Elstianto Dardak resmi direkomendasikan oleh Partai Pembangunan Persatuan (PPP) untuk maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024.

Rekomendasi Khofifah-Emil itu diserahkan langsung oleh jajaran DPW PPP Jatim pada Sabtu (18/5/2024) malam.

“Dengan ridha Allah kita semua dapat bersilaturahim dengan acara yang sudah tertera, penyerahan rekomendasi Pilgub Jatim dari DPW PPP Jatim ke Ibu Khofifah dan Pak Emil Dardak,” kata Ketua DPW PPP Jatim Mundjidah Wahab.

Muhjidah menyampaikan penyerahan rekomendasi dipersiapkan secara singkat dan hanya dihadiri sebagian pengurus DPC PPP di Jatim yakni Surabaya, Bangkalan, dan Probolinggo.

“Walaupun ini waktunya sangat singkat, tapi DPW PPP satset-satset, cakcek-cakcek luar biasa datang semua dari Bangkalan hadir, dari Probolinggo hadir semua. Ini kekompakan kita Ibu dari DPW PPP Jatim, walaupun nanti sebetulnya kita akan adakan undangan seluruh Jatim,” ujarnya.

Rekomendasi Khofifah-Emil ini, kata dia, juga dilakukan dengan cara berbeda, yakni menyerahkan ke calon yang diusung lebih dulu, baru kemudian dilaporkan ke DPP.

“Namun, dalam hal ini kita balik setelah acara ini, kemudian secara administrasi kita ajukan ke DPP, kalau rekomendasi dari DPP sudah kami terima nanti itu kami haturkan kepada Ibu (Khofifah),”ucapnya.

Ia juga menginstruksikan seluruh kader PPP Jatim untuk berkerja dan mengawal kemenangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024.

“Jadi kita harus benar-benar mengawal sampai tingkat bawah bersama dengan partai-partai pengusung,” katanya.

Lebih lanjut, dia menilai Khofifah bukanlah orang lain bagi PPP karena merupakan adik ipar dari pendiri partai berlogo Kakbah itu, almarhum K.H. Masykur Hasyim.

“Kita tidak ada pilihan lain selain Bu Khofifah,” ucap mantan Bupati Jombang itu.

Menurutnya, Khofifah merupakan satu-satunya gubernur yang berhasil menurunkan kemiskinan, mengatasi Covid-19, dan memajukan ekonomi Jatim.

“Jadi itulah tidak ada alasan, kita harus menangkan beliau. Dan InsyaAllah sampai hari ini semua lembaga survei tidak ada yang bisa menandingi dari Khofifah dan Emil Dardak,” katanya.

Sementara itu, Khofifah mengaku berterima kasih kepada PPP Jatim yang telah memberikan rekomendasi kepadanya sepaket dengan Emil Dardak untuk maju di Pilgub Jatim 2024.

“Saya dan Pak Emil menyampaikan terima kepada DPW PPP Jatim pada malam hari ini telah memberikan rekomendasi kepada kami, saya Khofifah dan Pak Emil Elistianto Dardak, untuk kembali berjuang dalam proses pencalonan Pilgub Jatim,” kata Khofifah.

Menurut Khofifah, PPP tidak hanya memberikan rekomendasi, tapi juga doa yang bakal memberikan kemenangan kepadanya bersama Emil.

“Kalau di PPP ada rekomendasi, ada doa yang akan membersihkan diri. Dengan doa ini insyaAllah akan membuka pintu langit, memberikan kemudahan kemenangan, dan keberkahan bagi ikhtiar kita untuk memperoleh amanah masyarakat Jatim,” ucap dia.

Menurutnya, rekomendasi ini akan menjadi bagian dari penguatan langkahnya dengan Emil menatap proses pencalonan di Pilgub Jatim 2024.

Untuk diketahui, Khofifah sudah mengantongi rekomendasi dari PAN, Golkar, Demokrat dan Gerindra, untuk maju dalam Pilgub Jatim 2024. Sementara Emil baru mendapat rekomendasi sebagai calon wakil gubernur dari Demokrat dan Golkar.