Kemenhub Ungkap Pesawat Jatuh di BSD Milik Indonesia Flying Club

ERA.id - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) angkat bicara mengenai pesawat jatuh di wilayah Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan. Pesawat tersebut jatuh sekitar pukul 14.30 WIB pada Minggu (19/5/2024).

"Direktorat Jenderal Perhubungan Udara telah menerima laporan terkait Pesawat TecnamP2006T dengan nomor registrasi PK-IFP milik Indonesia Flying Club (Perkumpulan Penerbang Indonesia) yang jatuh di daerah BSD Tangerang Selatan," kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati dalam siaran pers.

Pesawat dengan nomor registrasi PK-IFP itu disebut membawa tiga awak yang terdiri dari penerbang, teknisi (engineer), dan penumpang. "Saat ini masih dalam proses evakuasi di lokasi," ujar Adita.

Adita menambahkan, penjelasan rinci soal peristiwa ini akan disampaikan lebih lanjut. Ditjen Perhubungan Udara tengah berkoordinasi dengan Tim KNKT, Inspektor Penerbangan, dan kepolisian setempat.

Sebelumnya, di media sosial beredar video yang menunjukkan pesawat jatuh. Disebutkan, lokasi kejadian tepatnya terjadi di Lapangan Sunburst BSD.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary mengatakan, ada tiga korban yang meninggal dunia akibat peristiwa tersebut.

"Korban tiga orang meninggal. Dua masih du dalam pesawat, satu tergeletak di luar," kata Ade saat dikonfirmasi.

Meski demikian, Ade belum dapat memerinci insiden itu. Dia menyebut, hingga kini pihak kepolisian masih bekerja di lapangan.

"Polres Tangsel sedang melakukan pertolongan terhadap korban dan mengamankan TKP," ujar Ade.