PKB Buka Peluang Dukung Airin Maju Pilkada Banten 2024

ERA.id - Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda mengaku partainya mempertimbangkan untuk mendukung mantan Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024.

"Kalau target gubernur, secara mandiri belum, yang paling mungkin adalah kita mendukung wakil dan gubernur dari partai tertentu, di sana ada Bu Airin yang juga kita pertimbangkan," ujarnya di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (21/5/2024).

Huda juga menyebut PKB telah menerima pendaftaran anak Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Ahmad Syauqi untuk Pilgub Banten. Namun, mereka masih menunggu hasil survei dan belum memutuskan siapa nama yang akan didukung.

"Sudah mendaftar (Ahmad Syauqi), abis itu nanti ada UKK, uji kelayakan dan kepatutan, lalu nanti tahap survei, kita tanya kemampuan bisa bangun koalisi dengan partai apa? Nah habis itu kita putuskan siapa yang nanti secara resmi didukung oleh PKB," ujar Huda.

Sementara itu, untuk calon Gubernur Jawa Timur dari PKB, Huda menyebut nama mantan Ketua PWNU Jawa Timur, K.H. Marzuki Mustamar.

"Untuk calon (Gubernur Jawa Timur) kita ada Kiai Marzuki Mustamar, termasuk kalau perempuan kita juga sedang siapkan. Mungkin dua minggu lagi," ucapnya.