Siswi SMK di Bandung Lompat dari Angkot Usai Mengira Dirinya Akan Diculik Sang Sopir

ERA.id - Siswi SMK berinisial A (17) menjadi korban dari aksi ugal-ugalan sopir angkot di Kota Bandung, Jawa Barat, pada Rabu (15/5).

Saat itu korban dalam perjalanan pulang dari sekolah menumpang angkot berwarna hijau jurusan Cicaheum-Cileunyi.

Saat korban menjadi penumpang satu-satunya, dia meminta sopir untuk berhenti, namun sang sopir malah ngebut. Korban yang panik akhirnya memilih lompat dari angkot.

Efeknya, korban mengalami cedera pada rahang dan wajahnya, sehingga korban mengalami kesulitan untuk makan, minum, dan berbicara.

Setelah itu, korban dilarikan ke RSUD Kota Bandung dan dirawat selama enam hari. Belakangan ia dipulangkan ke rumahnya untuk menjalani perawatan lagi. Adapun kasus ini sudah ditangani polisi dan si sopir angkot ditangkap. Dugaan penculikan dalam kasus ini pun merebak.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pun turun tangan memastikan bahwa korban mendapatkan perawatan dan pemulihan psikis.

"Saat kemarin dikunjungi tim UPTD PPA ke rumahnya, anak itu masih terbaring lesu, tidak bisa bicara akibat cedera di rahangnya dan hanya komunikasi dengan ibunya lewat telpon seluler," kata Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak KemenPPPA, Nahar, Selasa kemarin.