Profil Monica Sembiring, Miss Indonesia 2024 yang Punya Banyak Prestasi

ERA.id - Monica Sembiring, Miss Sumatera Utara menuai sorotan usai dinobatkan menjadi Miss Indonesia 2024. Dengan kemenangan ini, Monica Sembiring nantinya akan menjadi wakil Indonesia dalam ajang Miss World 2024. 

Sejak babak penyisihan Miss Indonesia 2024, Monica memang sudah mencuri perhatian, sampai pada tahap terakhir ia tampil memukau dengan jawaban yang ia berikan untuk pertanyaan para penelis. Lantas seperti apakah profil lengkap seorang Monica Sembiring? Simak ulasannya berikut ini. 

1. Menempuh pendidikan di Universitas Diponegoro

Perempuan bernama asli Monica Kezia Sembiring ini lahir pada tahun 2002. Ia saat ini masih menempuh pendidikan di Universitas Diponegoro dengan mengambil jurusan Teknik Kimia.

2. Aktif dalam kegiatan sosial

Monica Sembiring merupakan sosok perempuan yang aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Salah satunya ia berpartisipasi dalam membangun Desa Seni di salah satu desa di Jawa Tengah, serta pengadaan teknologi di salah satu Smart Village di Jawa Tengah. 

3. Memiliki banyak prestasi

Selama hidupnya, Monica Sembiring juga sudah menorehkan banyak prestasi dari berbagai bidang. Mulai dari Juara Harapan Indonesia Piano Competition 2013, Platinum Award Indonesia National Piano Festival 2014, Juara 2 Podcast Campus Indonesia, Juara 3 Medan Cover Face 2018, hingga Juara 1 Best Model Valentine 2023.  

4. Ingin berkontribusi dalam pemberdayaan perempuan

Ketika terpilih menjadi Miss Indonesia 2024, Monica Kezia mengaku ingin berkontribusi dalam pemberdayaan perempuan. Ia ingin menjadi pelopor pemberdayaan perempuan di tempat kerja, pendidikan, pelestarian lingkungan di Indonesia.

Hal-hal tersebut akan dilakukannya dengan membantu akses pendidikan dan peluang karier yang merata bagi perempuan Indonesia, terutama yang berada di pedesaan.