Soal Pilgub Jakarta, PSI Masih Tunggu Keputusan Kaesang dan Partai-partai di KIM

ERA.id - Wakil ketua umum PSI, Andy Budiman merespons kemungkinan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep maju dalam pilkada DKI Jakarta bersama keponakan Prabowo Budi Djiwandono. Ia menilai hal itu sebagai kode-kode politik yang biasa.

"PSI tentu senang dan berbangga nama mas Kaesang Pangarep, Ketua umum kami beredar di tengah masyarakat yang meginginkan agar mas Kaesang menjadi kepala daerah seperti Depok, Bekasi, Surabaya, dan terakhir di DKI Jakarta," kata Andy lewat Instagram resmi PSI, Jumat (31/5/2024).

Menurutnya, kode politik tersebut merupakan bentuk harapan dan kerinduan masyarakat agar lahir pemimpin muda yang bisa memperbaiki keadaan di kota, kabupaten dan provinsi. Ia pun mengaku sudah bertemu dan berkomunikasi dengan Kaesang.

"Ia masih sibuk mengurus persiapan pilkada di berbagai daerah, bertemu dengan calon gubernur, bupati, dan walikota yang ingin mendaftar ke PSI, Mas Kaesang ingin maksimal memastikan kader-kader terbaik PSI bisa menang di berbagai daerah di Indonesia," katanya.

Ia pun menegaskan PSI masih menunggu sikap keputusan Kaesang terkait masalah ini. Sikap politik PSI juga akan melihat kesepakatan dan arahan dari partai-partai senior di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Kami percaya apa yang terbaik bagi masyarakat, maka PSI akan ikut berjuang disana," katanya.