Intip Rahasia Amanda Rawles saat Merawat Kulit

ERA.id - Amanda Rawles membagikan rahasianya dalam menjaga dan merawat kesehatan kulitnya. Untuk mendapatkan kulit yang sehat, Amanda Rawles melakukan perawatan dari dalam dan luar tubuh. 

Bintang film Dear Nathan itu mengaku berusaha untuk selalu mengonsumsi makanan yang membantu menutrisi kulitnya. Ia juga menghindari makanan cepat saji dan banyak minum air putih. 

“Untuk merawat kulit aku sebenarnya kalau dari dalam ya, aku makan makanan yang juga bantu menutrisi kulit. Avoid junkfood, dan juga banyak minum air putih, itu sangat penting,” kata Amanda Rawles saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, pada Rabu (29/5/2024). 

Selain dari dalam tubuh, ia juga merawat kulitnya dari luar dengan rutin menggunakan skincare. Amanda kemudian menjelaskan tahapan-tahapan penggunaan skincare hariannya. 

“Skincare rutin juga, wajib cuci muka setiap pagi. Terus gunakan toner, serum, baru sunscreen itu wajib banget,” tuturnya. 

Ketika malam hari atau seusai beraktivitas, Amanda mengaku akan melakukan pembersihan wajah dua kali atau double cleansing. Jika tidak melakukannya, Amanda akan mengalami breakout yang menimbulkan jerawat pada wajahnya. 

“Malamnya jangan lupa double cleansing itu juga sangat penting. Aku merasa kalau aku skip double cleansing pasti sudah muncul itu jerawat satu dua, jadi breakout,” katanya.

Dengan demikian, Amanda Rawles menegaskan bahwa double cleansing sangat penting untuk dilakukan. Terlebih dengan produk-produk skincare yang digunakan pada wajah pasti lengket dan berisiko jika tidak dibersihkan dengan benar. 

“Jadi walaupun nggak pakai makeup, tetap wajib pakai micellar water untuk menghapus makeup dan sunscreennya karena lumayan menempel banget kan,” pungkas Amanda Rawles.