Maju Pilkada Jateng, Bupati Kendal Dico Ganinduto Berkolaborasi Bareng Raffi Ahmad

ERA.id - Bupati Kendal, Dico Ganinduto bersama Raffi Ahmad sempat disebut-sebut berduet sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah pada Pilkada 2024. Bukan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, kini keduanya pamer kolaborasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dico Ganinduto dan suami Nagita Slavina ini berkolaborasi dengan para pelaku UMKM agar usahanya maju dan berkembang. Kerjasama ini memajukan UMKM di Jawa Tengah. Kunjungan Dico Ganinduto dan Raffi Ahmad  adalah dalam rangka memajukan UMKM melalui konsep “Ngegas Jateng”.

Konsep “Ngegas Jateng” bertujuan untuk memberi semangat para pelaku UMKM di Jawa Tengah, untuk mengembangkan produk dan usahanya. Kunjungan ayah Rafathar dan Rayyanza di Perpusda Kendal mengundang antusias masyarakat.

Dalam foto itu, Raffi Ahmad dan Dico Ganinduto berkunjung ke Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kendal. Raffi dan Dico mendapat kado berupa foto dirinya mengenakan pakaian pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur dari para pelaku UMKM.

"Ikhtiar memajukan UMKM di Jawa Tengah yang berawal dari obrolan kecil bersama @raffinagita1717 , sekarang mulai melangkah menjadi gerakan @omah.gedeh," tulis Dico, dikutip dari akun Instagram @dicoganinduto.

Bupati Kendal, Dico Ganinduto bersama Raffi Ahmad (Instagram)

"Kemarin di Kendal dan Kota semarang, setelah ini mana lagi ya?" lanjutnya.

Sebelumnya hasil survei Parameter Politik Indonesia mencatat simulasi duet Dico Ganinduto dan Raffi Ahmad memperoleh elektabilitas tertinggi di Pilkada Jawa Tengah 2024.

Survei dilaksanakan pada 15-21 Mei 2024 dengan menggunakan multistage random sampling dengan tingkat margin of error lebih kurang 3,5 persen.

Duet tersebut memperoleh angka 28,3 persen unggul dari Hendrar Prihadi-Taj Yasin Maimoen dengan 25,6 persen, dan Yusuf Chudlori-Sudirman Said di angka 16,4.