Arti Nama Lily, Wajah Bayi Cantik yang Diasuh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Akhirnya Go Public

ERA.id - Wajah bayi cantik yang diasuh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Lily akhirnya go public di media sosial. Selama ini, pasangan yang dijuluki Rans ini selalu menutupi wajah Lily agar tak tertangkap kamera.

Selepas acara aqiqah, kini wajah Lily yang cantik mulai diperlihatkan di publik secara perdana melalui akun Instagram @raffinagita1717. Dalam foto itu, Rayyanza ldan Rafathar tengah berpose tidur bersama adiknya Lily sembari tersenyum.

Bayi yang dipanggil Cipung ini terlihat memeluk sambil mencium pipi Lily dengan penuh kasih sayang. Dalam postingan Instagram itu, Raffi dan Nagita menulis caption, “Good Morning Universe,” dengan diberikan emoji hati.

Arti nama Lily menjadi pertanyaan banyak orang setelah pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mengunggah foto bayi adopsinya. Dilansir dari laman The Bump, Lily adalah nama untuk anak perempuan yang diambil dari bahasa Latin. Nama ini merujuk pada bunga lili yang identik dengan kemurnian, dan secara historis melambangkan kepolosan (innocence).

Dalam bahasa Inggris nama Lily dapat bermakna kemurnian dan keindahan. Tak hanya berkaitan dengan keindahan saja, Lily juga berarti keinginan, harapan, kemauan, kehendak, dan hasrat dalam bahasa Sanskerta. 

Nama Lily juga memiliki beberapa makna seperti sering bepergian, selalu diberkati, memiliki kemampuan berbicara yang baik, serta memerlukan banyak kebebasan. Lily juga berarti cantik dan harum.

Tentu tidak mengherankan kalau bunga lili, atau dikenal juga dengan bunga bakung, kerap menjadi simbol kemurnian.

Apalagi, nama bayi satu ini juga populer digunakan di seluruh dunia. Bahkan, beberapa figur publik Barat muncul dengan nama indah ini. Misalnya Lily Allen, Lily Collins, Lily James, hingga Lily-Rose Depp.