PAN Dukung Khofifah di Pilgub Jawa Timur 2024

ERA.id - Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan memastikan partainya akan mengusung Khofifah Indar Parawansa maju kembali dalam pemilihan Gubernur Jawa Timur. Bahkan ia tak mempermasalahkan wakilnya.

"Kenapa baru sekarang, karena PAN waktu awal-awal mengatakan Ibu Khofifah siapa wakilnya, terserah Bu Khofifah,' kata Zulkifli, Senin (3/6/2024).

Ia mengklaim perkembangan pesat Jawa Timur juga terasa lewat kinerja Khofifah dan Wakilnya Emil Dardak. Khofifah juga disebut telah mengabdikan seluruh hidupnya untuk kepentingan umat. 

"Untuk kepentingan bangsa dan negara luar biasa beliau ini, selalu sederhana waktunya siang dan malam. Tenaga, pikiran dicurahkan untuk kemajuan umat bangsa dan negara. Sekali lagi oleh karena itu memang ini adalah yang terbaik ya kita doakan semua, semoga bisa lancar," katanya.

"Kami mudah-mudahan nanti November yang akan datang masa depannya kita akan kembali lagi di Jawa Timur bersama teman-teman yang lain dan Insya Allah lihat perkembangan sekarang hampir semua saya kira mayoritas masyarakat di Jawa Timur memang ingin Ibu Khofifah melanjutkan dengan pasangannya Emil Dardak,' katanya.

Sebelumnya, Emil Dardak memberi sinyal bakal kembali berduet dengan Khofifah Indar Parawansa di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024. Menurutnya, Partai Demokrat sudah memberikan mandat tersebut.

"Insyaallah ikhtiar kami dan juga mandat yang diberikan dari Partai Demokrat adalah untuk mendampingi bu Khofifah, agar beliau bisa kembali menjadi gubernur Jawa Timur periode 2025-2029," kata Emil di Jakarta, dikutip Kamis (2/5/2024).