Bintang Serial Bridgerton, Nicola Coughlan Galang Dana Rp30 Miliar untuk Palestina

ERA.id - Bintang serial Bridgerton, Nicola Coughlan, merupakan salah satu selebriti dunia yang ikut menggalang dana untuk Palestina. Penggalangan dana tersebut dilakukan Nicola Coughlan bersama organisasi Palestine Children’s Relief Fund.

Dilansir dari Hotpress, Selasa (4/6/2024), dana yang dikumpulkan Nicola Coughlan lebih dari 1,9 juta dolar atau setara dengan Rp30 miliar. Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk membantu anak-anak di Palestina yang terdampak agresi militer Israel.

Nicola Coughlan sendiri merupakan selebriti yang gencar menyuarakan dukungan untuk Palestina. Menyusul serangan Israel ke Rafah akhir Mei 2024 lalu, Nicola langsung menginisiasi penggalangan dana bersama organisasi tersebut, yang juga sudah diikuti oleh beberapa selebriti dunia lainnya.

Aktris asal Irlandia itu juga menunjukkan dukungannya terhadap Palestina dengan mengenakan ceasefire pin atau pin merah gencatan senjata, pada beberapa penampilannya di hadapan publik. Ia juga termasuk dalam kelompok Artist of Ceasefire, yang mendesak gencatan senjata antara Palestina dan Israel.

Mengenai aksi kemanusiaannya ini, Nicola Coughlan mengatakan bahwa hal tersebut memang harus ia lakukan, terlebih mengingat dirinya adalah seorang publik figur yang punya pengaruh cukup besar. 

“Itu penting bagi saya, karena saya seorang yang punya keistimewaan. Saya melakukan pekerjaan impian saya dan berkeliling dunia, tetapi saya sangat menyadari apa yang terjadi di Rafah saat ini,” kata Nicola Coughlan pada wawancaranya belum lama ini untuk promosi Bridgerton Season 3 belum lama ini.

“Jika saya memiliki platform global ini, yang mana saya lakukan saat ini, saya pikir jika saya bisa menggalang dana, saya punya penggalangan dana di Instagram saya sekarang untuk Palestina. Jika orang ingin donasi dan menyebarkan itu, maka itu menjadi hal luar biasa untuk dilakukan,” tambah Nicola Coughlan.