Meradang Hasto Diperiksa Polda, Elite PDIP: Ini Wajah Partai, Diinjak Terus Mau Diam?

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning meradang Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto diperiksa Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu.

Hal itu disampaikan dalam acara peringatan 123 Tahun Bung Karno di Sekolah Partai PDIP, Kamis (6/6/2024).

"Persoalan kemarin soal pak sekjen, saya sedih dan sangat prihatin kalau seorang sekjen partai diperlakukan seperti itu," kata Ribka.

Dia menegaskan, PDIP adalah partai pemenang, dan seorang sekjen adalah wajah partai.

Meskipun partainya memiliki slogan kesabaran revolusioner. Namun kesabaran tentu ada batasnya.

"Ini wajah partai loh itu, sekjen itu, wajah partai. Satgas Cakra Buana itu berapa itu? Kalau sabar, sabar pun diperlukan kesabaran revolusioner, tapi ada batas-batasnya," kata Ribka.

Anggota DPR RI itu lantas mengajak organisasi sayap dan badan PDIP tak tinggal diam apabila wajah partai diperlakukan semena-mena.

Dia mengaku cukup geregetan. Harusnya sayap dan badan partai kemarin bergerak membela Hasto. Karena menurutnya, cerminan partai ada pada sekjennya.

“Saya gregetan harusnya kemarin itu Pak Hasto dipanggil ke Polda, harusnya kita sebagai bagian dari sayap badan itu otomatis turun ke bawah, harus itu,” kata Ribka.

"Kalau kita diinjek terus begini, masa teman-teman mau diam? Mau lawan enggak? Lawan," tegasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto datang ke Polda Metro Jaya pada Selasa (4/6) hari ini untuk diperiksa terkait kasus dugaan pelanggaran UU ITE.

"Saya datang dengan niat baik memenuhi surat panggilan yang diberikan kepada saya, atas pernyataan saya di dalam wawancara di media TV nasional," kata Hasto.