Pergi Haji Tanpa Ditemani Jeje Govinda, Syahnaz: Sedih Banget

ERA.id - Dalam waktu dekat ini, Syahnaz akan pergi ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah Haji. Sayangnya, adik kandung Raffi Ahmad ini pergi tanpa ditemani oleh sang suami tercinta, Jeje Govinda. Ia mengaku sangat sedih karena meninggalkan sang suami dan anak-anaknya, Zayn dan Zuney. 

Tak sendiri, Syahnaz ikut rombongan keluarga Raffi Ahmad. Ada Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Caca Tengker, Mama Rieta, dan Mami Amy Qanita.

"Insya allah mau berangkat haji," ujar Syahnaz, saat ditemui di Kantor Falcon, Jl. Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Kamis (6/6/2024).

Jeje tak ikut lantaran harus menjaga anak-anaknya. Adik ipar Nagita Slavina ini mengaku sedih meninggalkan suami dan anak-anak selama 2 minggu.

"Pasti sedih banget ninggalin anak-anak dan lumayan lama 2 minggu lebih. Tapi kan ini mau ibadah, tujuannya juga doain anak-anak suami keluarga. Mudah-mudah lancar," ujar Syahnaz.

"Jeje nggak ikut.  Cuma Mama Amy, Mama Rieta, Mbak Gigi, Mbak Caca," lanjutnya. 

Ketika dikonfirmasi terkait alasan Jeje tak ikut, Syahnaz mengatakan slot untuk menjalankan ibadah haji nanti sudah terpenuhi.

"Slotnya belum memungkinkan," tuturnya.

Untuk persiapan keberangkatan naik Haji, Mami Amy Qanita membawa sejumlah makanan khas Indonesia, salah satunya adalah sambal.

"Makanan paling mamah si yang bawa. Sambal bawa biasa," katanya.

Walaupun tak ikut Syahnaz naik haji, Jeje tetap menitipkan doa pada sang istri. Jeje merasa bersyukur karena Syahnaz bisa berangkat ke Tanah Suci. Selain itu, Syahnaz juga fokus ibadah saat berada di Tanah Suci.

"Pastilah dia (Jeje) sudah selalu banyak-banyak bersyukur. Aku juga masih nggak nyangka pergi haji, bisa dimudahin sm allah dimudhin. Ya jaga hati, jaga omongan, banyak istigfar, fokus ibadah.

"Rencana berangkat lusa InsyaAllah," tuturnya.

Perempuan berusia 30 tahun ini juga mendoakan keluarga kecilnya. Syahnaz berharap agar semua rencana keberangkatan haji ini bisa berjalan dengan lancar.

"Doa banyaklah buat anak-anak, keluarga, semua, nggak bisa dijeberin satu-satu sudah disiapin. Anak disounding pelan-pelan," imbuhnya.

"Nggak dibilang dadakan banget. Tapi rencana dari lama juga nggak. Makanya Alhamdulillah banget dikasih kelancaran," lanjutnya.

Apabila nantinya dipanggil dengan sebutan 'Ibu Hajah', Syahnaz mengaku tak beban dan bersyukur. Ia akan perbanyak doa dan fokus ibadah selama di Tanah Suci.

"Beban mah nggak, malah bersyukur bgt. Salah satu kewajiban umat muslim jika mampu haji. Pergi gak merasa terbebani atau apa, fokus ibadah, banyak doa." lanjutnya.

Rencananya, Syahnaz dan rombongan Raffi Ahmad akan berangkat haji pada 8 Juni 2024.