Trauma Akibat Perceraian Orangtua, Azriel Hermansyah Kagumi Pengorbanan Ashanty

ERA.id - Azriel Hermansyah mengagumi pengorbanan Ashanty sebagai ibu sambung. Terlebih lagi, Azriel juga sempat merasakan trauma cukup mendalam akibat perceraian orangtuanya, Anang Hermansyah dan Krisdayanti. Bahkan, perceraian orangtua berdampak pada masalah emosional.

Tetapi, kehadiran Ashanty berhasil meluluhkan hatinya dan mencoba bangkit dari keterpurukan. Keberadaan istri Anang Hermansyah ini mampu membantu dirinya melewati berbagai cobaan. Adik kandung Aurel Hermansyah ini menceritakan salah satu momen dengan Ashanty yang tak bisa dilupakannya. 

Salah satu yang paling membekas dihatinya ketika kekasih Sarah Menzel ini masih SMA. Ashanty rela melakukan banyak hal agar Azriel bisa merasakan punya mobil mewah di usia 18 tahun. Hal ini disampaikan Azriel kepada Denny Sumargo. 

"Yang memorable banget tuh waktu SMA, jadi nyokap mungkin sebagai ibu tuh kayak pengen gue ngerasain mobil mewah gitu, jadi 18 tahun pengen dibeliin mobil Mercy waktu itu," cerita Azriel, dikutip dari akun Instagram @rumpi_gosip.

Saat itu, penyanyi berusia 40 tahun ini masih aktif bernyanyi dan bisa mengumpulkan uang untuk memberikan hadiah kepada Azriel. Sayangnya, uang yang dikumpulkan Azriel dibawa kabur oleh orang kepercayaannya.

"Jadi bunda bilang setiap nyanyi sudah nyiapin tabungan buat aku, buat mobil aku. Pada saat hari itu datang, nyokap kan orangnya tuh apa ya percaya sama orang jadi ATM itu semua dipegang sama sekertaris, jadi pada saat mau dibayar itu uang dibawa kabur. Itu ketahuan gara-gara mau beli mobil kalau waktu itu gua nggak beli mobil nggak ketahuan," jelasnya.

Pelantun lagu "Jodohku" ini rela melakukan segala cara agar bisa membelikan mobil mewah untuk Azriel. Walau Azriel bukan anak kandung, tetapi Ashanty sangat menyayanginya seperti anak sendiri. Azriel sampai tidak bisa berkata-kata mengungkapkan rasa sayangnya kepada Ashanty.

"Tapi akhirnya tetap dibeliin (mobil) sama bunda. Ya apa ya? memang luar biasa aja. Gue nggak dilahirkan sama dia tapi pengorbanan hidup yang dia lakukan buat gue tuh apa ya, nggak bisa dikata-kata lah," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, pria berusia 24 tahun ini juga buka suara soal kontennya Ashanty dan Anang Hermansyah sebagai sumber semangat. Ia mengakui Ashanty dan Anang sebagai sumber semangat, karena tinggal satu rumah bersama.

Bukan berarti tak menyayangi Krisdayanti. Azriel mengatakan tak pernah dendam dengan ibu kandungnya dan masih berkomunikasi dengan baik. Tak bisa dipungkiri, ia lebih nyaman berbagi cerita dengan Ashanty. 

"Ya memang tinggal sama bunda. Padahal ya selama ini setelah ada Ameena dan Azura itu keluarga semakin hangat sih, hubungan gue sama Mimi juga sampai sekarang alhamdulillah, lancar terus. Ya kita WhatsApp, teleponan sampai sekarang," jelasnya.

"Ya, mungkin ada haters juga nggak sih jadi kayak banyak tekanan kebelah dua, ada yang fans-nya Mimi, ada yang fans-nya bunda jadi mereka saling bertengkar terus, itu yang aku lihat. Tapi kita sendiri hubungan bunda dan Mimi alhamdulillah bagus. Betul (lebih nyaman dengan Ashanty) memang hadirnya dia tuh," sambung Azriel Hermansyah.

Azriel mengaku sangat dekat dengan  Ashanty sehingga sering menjadi tempat curhatnya. Perpisahan orangtuanya membuat Azriel kerap dibully oleh teman-temannya di SD, SMP, dan SMA. 

"Dulu setiap pulang nangis gue nangis setiap pulang, cuma bunda yang dengerin gue. Itu masa-masa berat itu pas di sekolah. Nggak gue tanggepin, jadi gue keep aja." lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Sebagian netizen menghujat Azriel yang tak bisa menjaga perasaan Krisdayanti. Namun, sebagian netizen membela Azriel. 

"Anak ini nggak bisa jaga hati ibu kandungnya, jadi sebel sama anak ini," komentar akun @widy*****

"Team yang nggak pernah tersentuh mau dia cerita apapun. Bahkan sampai mau pelukan sama Mini KD juga nggak terharu karena memang nggak pakai hati ini anak. Beda sama kakaknya Aurel yang semakin dekat sama ibu kandungnya tulus sehingga sampai ke hati penonton. Maaf ya cuma sampaikan apa yang gue rasain," tulis akun @ikun_*****.

"Dia mencoba sembuh dari trauma," kata akun @sherly_trihan******.

"Heran sama neti yang ngehujat ziel. Perjuangan banget jadi ziel. Dia masih bisa hidup aja udah Alhamdulillah dengan mental yang hancur porak poranda pecah berkeping keping." lanjut akun @ervinuza*****.

Sebelumnya, Azriel dibanjiri hujatan usai menyebut Ashanty sebagai penyemangat hidupnya. Hal ini berawal dari unggahan Azriel yang menyematkan foto diri sendiri dengan gambar baterai yang tersisa hanya 1%. Lalu, video berganti dengan foto Azriel, Anang dan Ashanty di depan Ka'bah. Hingga akhirnya, gambar baterainya berubah menjadi penuh dan terisi hingga 99 persen.

Foto itu juga disisipkan lirik lagu dari Judika dan Duma Riris berjudul Sampai Akhir 'Selama nafasku masih berdetak'. Lewat ungghan akun TikTok-nya, kekasih Sarah Menzel ini juga menyertakan tulisan "penyemangat ku". Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Sebagian netizen mencibir Azriel lantaran tidak menyebut Krisdayanti sebagai penyemangat hidupnya. Namun, sebagian netizen mengerti perasaan Azriel yang sakit hati dengan perselingkuhan Krisdayanti kala itu.

Selama ini Ashanty begitu dekat dengan kedua anak sambungnya, Aurel dan Azriel usai menikah dengan Anang. Bahkan, Aurel dan Azriel terlihat lebih dekat dengan Ashanty dibandingkan Krisdayanti. Mereka dikenal akur dan harmonis.