Koleksi Mukena Modis, Kolaborasi Perdana Siti Khadijah dan Buttonscarves

ERA.id - Dua jenama fashion kenamaan, Siti Khadijah dan Buttonscarves melakukan kolaborasi pertamanya. Dalam proyek kolaborasi perdana ini, Siti Khadijah dan Buttonscarves mengeluarkan sebuah produk mukena eksklusif.

Siti Khadijah merupakan pionir mukena pertama asal Negeri Jiran yang ingin menaikan nilai mukena ke tingkat yang lebih tinggi, namun tetap mempertahankan warisan budaya yang luar biasa nilainya.

Kolaborasi bersama Buttonscarves diharapkan mendapat sambutan baik bagi pecinta modest fashion dan muslimah pada umumnya. 

"Memadukan dua DNA dalam satu produk bukan perkara mudah, kami membutuhkan waktu satu tahun untuk bisa membuat koleksi mukena eksklusif," kata Linda Anggrea, CEO dari Buttonscarves dalam grand launchingnya di Jakarta, baru-baru ini.

Koleksi mukena itu diberi nama Ultra Fine Lace Prayer Robe yang memiliki keunikan dan ciri khas dari produk-produk mukena Siti Khadijah yakni lapisan penutup dagu. 

Puan Padzilah, selaku founder Siti Khadijah mengatakan, Ia percaya sesuai ajaran syariat Islam, salah satu syarat sah dari ibadah salat adalah menutup aurat, termasuk bagian bawah dagu. 

“Mukena kami memiliki keunggulan dari desainnya. Tak hanya pemilihan bahan, warna, dan ukuran, Mukena Siti Khadijah juga meriset secara khusus agar cocok untuk semua jenis wajah dan satu-satunya mukena yang memiliki ukuran pada bagian muka,” jelasnya. 

Berbeda dari mukena lain yang ada di pasaran, kolaborasi ini menghadirkan inovasi dengan membuat penutup dagu yang menutup sempurna namun tetap nyaman dan tak menimbulkan sensasi mencekik. 

Bahannya pun dibuat anti bakteri dan anti bau sehingga dapat menambah kekhusyukan ibadah. Selain itu terdapat juga karet premium di bagian dahi yang berfungsi untuk menjaga rambut agar tidak keluar. 

Sementara, karet premiumnya dikemas agar tidak berbekas di dahi dan tidak menimbulkan rasa sakit meskipun dipakai dalam jangka waktu yang lama. 

Ultra Fine Lace Prayer Robe ini juga dilengkapi dengan keunikan khas Buttonscarves seperti renda cantik dengan simbol jenama Buttonscarves juga menghiasi bagian kepala dan ujung atasan mukena. 

Tak hanya itu, untuk menambah kenyamanan penggunanya, mukena ini terbuat dari bahan khusus yakni Khadijah Ultra Fine. 

Kain khusus dari Siti Khadijah ini dibuat dengan memperhatikan kebutuhan kaum muslimah yang menginginkan kain yang lembut, anti kusut, dan cepat kering meskipun basah saat terkena air wudhu. 

Ultra Fine Lace Prayer Robe ini tersedia dalam empat warna favorit yakni white, black, pale green, dan blush pink. 

Dibanderol Rp 1.575.000, setiap pembelian juga akan mendapatkan bonus exclusive box, pouch bag, dan mini prayer mat sehingga produk ini tak hanya dapat dinikmati sendiri melainkan juga sangat cocok menjadi kado untuk orang-orang tersayang.