Viral Pembeli Vespa di Malang Kecewa, Motornya Baru Tiga Minggu tapi Sering Mogok
ERA.id - Seorang pemilik skuter Vespa LX 125 i-get menumpahkan rasa kecewanya di TikTok karena kendaraan barunya itu sering mogok.
Pemilik akun TikTok @Bella_anggitaa bilang bahwa dia sudah tiga kali mengunjungi dealer resmi di Malang, Jawa Timur, karena skuter barunya bermasalah.
"Saya inginnya ganti unit. Ini sudah tiga kali (ke bengkel resmi) dan belom diketahui penyebabnya dan penyakitnya. Mereka maunya ganti part yang rusak saja, sedangkan mereka sendiri belum menemukan apa kerusakan yang ada di motor saya," ia menjelaskan.
Bella menyampaikan bahwa Piaggio Indonesia menanggapi keluhannya dengan mengecek kendaraan di pabrik mereka. "Motornya dibawa ke pabrik, soalnya belum menemukan solusi, sehingga pengecekan masalahnya di pabrik mereka," kata dia.
"Piaggio memberikan jaminan, ketika beres dari pabrik, motor saya tidak akan mati lagi," ia menambahkan.
Video tentang Vespa LX 125 i-get yang sering mogok ketika dikendarai padahal baru berusia tiga minggu menjadi viral di TikTok pada 19 Mei 2024.
Unggahan video tentang masalah Vespa LX 125 i-get itu telah disukai oleh 130,8 ribu pemilik akun dan dikomentari oleh sebanyak 4.780 ribu pemilik akun di TikTok.
Di antara pemilik akun TikTok yang berkomentar, ada yang menyemangati Bella dan menyarankan dia mengajukan permintaan penggantian unit kendaraan.
"Harusnya bisa diajukan pergantian unit kak, itu sudah jelas cacat produksi dari pabriknya. Tinggal pengajuan ke pihak dealer dan atpm resmi kak," kata pemilik akun @Mudahammad Yefi.
"Izin bantu jawab ya, pernah kerja juga di Vespa, pasti semua customer nerima Vespa keadaan begitu ingin ganti unit baru. Semuanya ada prosedurnya di buku panduan Vespa, ada namanya garansi," tulis pemilik akun @anakbengkel.
Merespons itu, Piaggio Indonesia telah menanggapi keluhan pemilik Vespa LX 125 i-get yang sering mogok, sehingga dia harus bolak-balik ke bengkel resmi untuk meminta solusi.
"Kami mengetahui dan meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh salah satu pelanggan di Kota Malang, Jawa Timur," kata Manajer Humas dan Komunikasi PT Piaggio Indonesia, Ayu Hapsari, Sabtu silam.
Menurut dia, perusahaan bersama dealer Satya Mandiri Motors telah bertemu dan berkomunikasi langsung dengan pelanggan yang skuternya bermasalah pada 5 Juni 2024 untuk mengetahui kronologis kejadian. Perusahaan juga memeriksa Vespa yang bermasalah milik pelanggan.
"Selama dilakukannya pemeriksaan mendalam untuk menemukan sumber utama kendala yang dialami, kami memberikan satu unit Vespa untuk digunakan oleh pelanggan," kata Ayu, menambahkan, Vespa telah diserahkan kepada pelanggan pada 3 Juni 2024.