Kang Daniel Resmi Tutup Agensi Usai Pemegang Saham Dituding Gelapkan Dana

ERA.id - Mantan anggota boy group Wanna One, Kang Daniel secara resmi mengumumkan bahwa agensi yang didirikannya, KONNECT Enteratainment tutup. Hal ini disampaikan Kang Daniel secara terbuka lewat unggahan di Instagramnya.

“Perjalanan bersama KONNECT Entertainment yang memberi saya lingkungan yang mendukung dan mengajari rasa tanggung jawab selama lima tahun terakhir, telah berakhir,” tulis Kang Daniel pada Minggu (9/6/2024). 

Kang Daniel berterima kasih kepada semua karyawan yang sudah bekerja selama ini dengannya di agensi tersebut. Meski disayangkan, keputusan ini memang harus diambil Kang Daniel karena berkaitan dengan kasus dugaan penggelapan dana yang dilakukan pemegang saham perusahaan tersebut. 

Dilansir dari Allkpop, pada 20 Mei lalu, Kang Daniel melaporkan pemegang saham mayoritas agensinya atas penggelapan dana dan pelanggaran kepercayaan.

Pemegang saham dituding memalsukan tanda tangan Kang Daniel sebagai CEO, untuk menandatangani kontrak distribusi musik senilai 10 miliar won. 

Pemegang saham itu juga disebut menarik setidaknya 2 miliar won dari rekening perusahaan melalui pengiriman uang ke luar negeri, tanpa persetujuan Kang Daniel, resolusi dewan atau rapat pemegang saham. 

“Meskipun disayangkan mengakhiri perjalanan dengan berita buruk seperti ini, saya akan terus bekerja dengan tekun dan diam-diam seperti yang selalu saya lakukan,” tuturnya. 

Meski harus menutup agensinya, Kang Daniel berjanji akan segera kembali dengan kabar baik bagi para penggemar. Ia juga meminta penggemar untuk tidak terlalu mengkhawatirkannya.

“Saya akan mencoba menyampaikan kabar baik kepada Anda sesegera mungkin. Jadi jangan terlalu khawatir dan pastikan Anda menjaga diri Anda sendiri,” pungkas Kang Daniel.