Siapa Capres-Cawapres yang Bakal Datang ke Reuni 212?

Jakarta, era.id - Acara Reuni 212 yang digelar 2 Desember 2018 mendatang sudah siap. Slamet Ma'arif selaku penanggung jawab acara menegaskan, acara ini bukan ajang politik praktis atau kampanye pasangan calon tertentu.

Slamet menyebut, pihaknya bakal mengundang paslon capres-cawapres nomor urut 01 dan 02, Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno di acara tersebut. Dia menjelaskan, undangan kepada Prabowo-Sandi disampaikan secara lisan, mengingat pasangat tersebut mudah ditemui.

"Kita sampaikan langsung kepada Pak Prabowo dan Mas Sandi untuk hadir di tanggal 2 besok. dan insyallah kalau tidak ada hal-hal yang di luar dugaan, beliau hadir," ujar Slamet di Gedung Dewan Dakwah Islam Indonesia, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (28/11/2018).

Kalau kepada Jokowi, lanjut Slamet, pengiriman undangan tidak bisa bertemu langsung karena harus melalui protokoler. Makanya, penyelenggara akan menyerahkan undangan tertulis ke sekretariat negara.

"Insyallah besok kesekertariatan akan hadir besok datang ke Setneg untuk mengantarkan undangan buat presiden," ungkap Slamet. 

Sementara itu, Slamet menyebut pihaknya juga mengirimkan undangan kepada calon wakil presiden nomor urut 02 Ma'ruf Amin, namun dengan atas nama Ketua MUI.

"Soal hadir atau tidak, itu hak beliau. Tapi kan di media beliau sudah mengatakan tidak akan hadir. Ya alhamdullilah," ucapnya.

Selain kedua paslon, penyelenggara juga akan mengundang sejumlah pimpinan DPR, MPR, Panglima TNI, serta polri Polri. "Mulai malam ini dan besok kami memberikan undangannya. Artinya, ini acara terbuka untuk umum bisa hadir," tuturnya. 

Diketahui, acara akan diisi dengan tahajud bersama, subuh jamaah, dzikir, istighosah kubro, mendengarkan tausiah agama, selebrasi bendera tauhid warna-warni dan bendera merah putih. Rencananya, massa akan mengenakan pakaian putih-putih.

Tag: demo