Ada Deal di Balik Dukungan Tomy Winata ke Jokowi?

Jakarta, era.id - Pengusaha Tomy Winata dikabarkan mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2019 mendatang. Kabar ini terkonfirmasi. Namun, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi dan Ma'ruf Amin menegaskan, tak ada kesepakatan apapun di balik dukungan Tomy.

Menurut Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani, bergabungnya Tomy Winata serta pengusaha lainnya menandakan pemerintahan Jokowi berhasil menghadirkan program yang bisa meyakinkan pengusaha.

"Kami memandang sosok siapapun termasuk sosok Tomy Winata mendukung Pak Jokowi itu buat kami melihatnya karena Pak Jokowi menghadirkan program berupa continuitas kebijakan apa yang sedang dilakukan untuk ke depan," kata Arsul di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (28/11/2018).

"Tapi kalau ditanya ini sudah lama atau deal-nya apa ya, enggak adalah deal-deal. Jangankan pengusaha, kita yang partai politik gak pake deal-dealan," ungkap Arsul.

Meski sudah ada rumor dukungan itu, Sekjen PPP itu bilang komunikasi secara intens belum dilakukan. Pihaknya baru mendengar soal dukungan tersebut.

"Lebih tepatnya kami menggunakan TKN sudah mendengar kalau tahu itukan sudah ketemu, wong ini belum ketemu," jelasnya.

"Saya tanya Pak Erick, katanya, 'iya kita doakanlah mas', seperti itu. Tidak hanya Pak Tomy Winata tapi yang lain-lain. Artinya tidak menutup ada komunikasi tapi belum saatnya ke publik," tutupnya.

Tag: jokowi-maruf amin