Viral Bule Sindir Pembangunan IKN dengan Sebut 'Ibu Kota Koruptor Nepotisme'

ERA.id - Viral pria bule menyindir pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan menyebut 'Ibu Kota Koruptor Nepotisme' dalam akun TikTok dengan nama akun bule_ngoceh.

Si bule yang ngaku terbang dari Italia langsung menuju ke IKN itu juga bilang kalau pembangunan ibu kota baru tersebut ditujukan untuk pejabat, sedangkan rakyat kecil malah dibuatkan gubuk.

Disebut pula bahwa warga dari pulau Jawa sedang berebut tanah di IKN yang sudah hampir habis.

"Kami mengimbau kepada yang bersangkutan untuk tidak melakukan hal serupa baik di IKN maupun tempat lain meskipun hal tersebut merupakan pendapat atau penilaian," ujar

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Artanto, Rabu kemarin, langsung menegur dan meminta si bule tidak membuat hal serupa lagi, meski sekadar pendapat. Pendapat pun, kata Artanto, bisa membuat antipati sebagai masyarakat Indonesia terhadap orang lain.

Artanto menyebut si bule itu sebenarnya warga negara Indonesia (WNI), sebab mengacu dari nama akunnya menggunakan nama 'om bule'.

Lantas apakah memang si bule berada di IKN? Artanto menambahkan, dari penyelidikan polisi, si bule tak berada di pulau Kalimantan apalagi di area IKN.