Imbas Pesawat Kargo Pecah Ban, Landasan Pacu Bandara Hong Kong Ditutup

ERA.id - Landasan pacu di Bandara Internasional Hong Kong ditutup sehubungan dengan sebuah pesawat kargo Atlas Air mengalami pecah ban. Pesawat kargo itu pun ditempatkan di salah satu landasan pacu Bandara Internasional Hong Kong.

Otoritas bandara mengatakan pesawat kargo itu mengalami pecah ban sesaat mendarat usai melakukan perjalanan darurat. Pesawat kargo itu ditempatkan di landasan pacu utara di bandara tersebut.

"Sebuah kapal barang melakukan perjalanan darurat dan mengalami insiden ban pecah saat mendarat. Jet kargo yang mengalami kerusakan saat ini ditempatkan di landasan pacu utara," kata juru bicara Otoritas Bandara Hong Kong dalam pernyataan, dikutip Reuters, Senin (17/6/2024).

Pihak bandara belum bisa memastikan kapan landasan pacu akan dibuka kembali. Situs webnya menunjukkan puluhan keberangkatan telah ditunda sejak dini hari.

Berdasarkan data pelacakan penerbangan dari FlighRadar24, sebuah pesawat kargo Atlas Air menuju Anchorage, Alaska lepas landas dari bandara sekitar pukul 4 pagi pada hari Senin (17/6), sebelum kembali ke bandara dan mendarat kurang dari empat jam kemudian.

Data pelacakan menunjukkan bahwa kapal barang Boeing 747 sedang terbang di atas Taiwan ketika kembali ke Hong Kong. Atlas Air yang berkantor pusat di AS tidak segera menanggapi permintaan komentar.