Upin Ipin Beri Ucapan Selamat Hari Ayah, Netizen Heboh

ERA.id - Banyak negara yang merayakan Hari Ayah atau Father’s Day pada Minggu (16/6/2024). Hari spesial untuk ayah ini juga turut dirayakan oleh karakter animasi hit Malaysia, Upin Ipin.

Melalui unggahan media sosial animasi tersebut, Upin Ipin mengucapkan “Selamat Hari Bapa, Ahad 16 Juni”. Pada foto terlihat Upin mengenakan kacamata, sedangkan Ipin menggunan kumis palsu.

Pada keterangan unggahan juga terdapat ucapan selamat hari ayah dengan menyematkan beberapa panggilannya. Mereka juga mengingatkan untuk menyayangi ayah selama hidupnya.

“Selamat Hari Bapa kepada semua bergelar bapa, baba, ayah, daddy, abah, abi, dan banyak lagi. Sayangi dan hargailah pengorban bapa kita,” isi keterangan ungggahan tersebut. 

Unggahan ucapan selamat Hari Ayah dari Upin Ipin ini sontak mencuri perhatian netizen dan membuat heboh, termasuk yang dari Indonesia. Sebagian besar netizen menilai bahwa ucapan Upin Ipin ini seperti humor gelap atau dark humour karena mereka adalah anak yatim piatu.

Ini nyindir Upin Ipin apa gimana nih?” komentar netizen.

Haha takde bapak lah sama kayak kalian,” ucap yang lain.

Ehsan be like ‘selamat hari daddy’,” kata yang lain.

Yang yatim gimana nih,” tambah yang lainnya.

Sementara itu, Upin dan Ipin diketahui sudah kehilangan kedua orang tua mereka sejak masih bayi. Oleh karena itu mereka tinggal bersama sang nenek yang disapa Opah dan kakak perempuan mereka, Kak Ros.