Urutan Zodiak yang Paling Takut Jatuh Cinta

ERA.id - Cinta adalah kekuatan kuat yang dapat membawa sukacita dan kerentanan. Untuk beberapa zodiak, kerentanan ini bisa menakutkan. Mungkin saja mereka takut jatuh cinta karena pernah mengalami rasa trauma cukup mendalam.

Selain trauma, takut jatuh cinta dialami bisa saja karena menikmati momen sendiri. Terdapat beberapa zodiak yang merasa takut akan cinta. Berikut 4 zodiak takut jatuh cinta, seperti dilansir dari laman Signo.net. 

1. Virgo 

Virgo dikenal karena sifat analitis dan perfeksionis. Mereka cenderung sangat kritis terhadap diri sendiri dan orang lain. Hal ini dapat membuat mereka menyerah pada cinta. 

Ketakutan akan ketidaksempurnaan dan  kesalahan emosional membuat Virgo sulit untuk lengah. Mereka lebih suka mempertahankan kontrol dan ketertiban. Gairah bisa tampak kacau dan tidak dapat diprediksi. Hal ini membuat mereka tidak sepenuhnya menyerah pada cinta.

2. Scorpio 

Scorpio sangat intens dan bersemangat, tetapi juga sangat berhati-hati dalam memberikan hati mereka. Scorpio takut dikhianati atau dimanipulasi, karena sifat curiga dan pengalaman masa lalu. 

Scorpio takut akan kerentanan yang datang dengan cinta dan lebih memilih untuk mempertahankan fasad kekuatan dan kontrol. Di balik fasad ini, bagaimanapun, terletak keinginan yang mendalam untuk koneksi sejati, tetapi rasa takut terluka sering terjadi.

3. Capricorn 

Capricorn praktis dan fokus pada tujuan dan tanggung jawab. Mereka memiliki rasa kewajiban yang kuat dan sering menempatkan ambisi dan pekerjaan di atas kehidupan cinta.

Ketakutan kalau cinta dapat mengalihkan mereka dari tujuan atau mengkompromikan stabilitas. Ini menjadi penghalang yang signifikan.

Selain itu, Capricorn takut menunjukkan kerentanan dan secara emosional bergantung pada seseorang. Hal ini dapat dilihat sebagai kelemahan di dunia yang disiplin dan terkendali.

4. Aquarius 

Aquarius menghargai kemandirian dan kebebasan di atas segalanya. Aquarius takut jatuh cinta, karena itu mungkin berarti kehilangan sebagian dari kebebasan. 

Gagasan untuk berkomitmen secara emosional dan mendalam terhubung dengan orang lain tampak seperti pembatasan keinginan untuk mengeksplorasi dan berinovasi.

Aquarius juga cenderung merasionalisasi emosi. Hal ini dapat membuat sulit untuk menyerah pada cinta dan kerentanan yang dibutuhkannya.