Dokter Tirta Ungkap Jenis Olahraga yang Paling Efektif Bakar Lemak Perut

ERA.id - Belum lama ini, Dokter Tirta mengungkapkan olahraga yang paling ampuh dalam menghilangkan lemak pada perut. Bukan dengan angkat beban, sit up, atau push up yang selama ini dipercayai oleh sebagian besar orang.

Dokter Tirta mengatakan olahraga sit up atau push up hanya membuat perut kencang, tetapi lemak akan tetap ada. Olahraga yang paling ampuh untuk menghilangkan lemak perut adalah kardio dan fat burn.

“Gue mau kurus, gue mau hilangin lemak perut, apa olahraganya? Salah bukan sit up atau push up. Itu memang ngencangi perut, tapi otot perut akan ketutupan lemak,” kata Dokter Tirta di akun TikTok @AesthetiFitLife. 

“Kalau mau bakar lemak perut ya olahraga kardio dan fat burn,” tambahnya. 

Olahraga kardio dan fat burn akan menggunakan lemak sebagai energi. Dengan demikian lemak pada perut dapat terbakar dengan baik.

“Lemak-lemak ini dipakai sebagai energi. Ingat lemak itu adalah cadangan energi,” jelasnya. 

Kemudian Dokter Tirta juga mengingatkan bahwa olahraga angkat beban bukan membakar lemak, melainkan untuk menambah massa otot. Dengan demikian, ia sangat menyarankan melakukan olahraga kardio dan fat burn jika ingin mendapatkan bentuk perut yang ideal.

“Untuk menghabiskan cadangan energi itu bukan instan sedot lemak, bukan dengan operasi-operasi gitu atau bukan dengan angkat beban, itu menaikkan otot. Tapi dengan cara melakukan kegiatan kardio yang bisa menghabiskan fat secara sehat, itu cara satu-satunya,” pungkas Dokter Tirta.

Untuk jenis olahraga kardio dan fat burn terdapat beberapa yang mudah untuk dilakukan. Mulai dari lari, bersepeda, hingga berenang.