Pj Gubernur Zudan: ETLE Antarkan Pemprov Sulsel Raih Penghargaan dari Polri

ERA.id - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan selama ini sangat mendukung program prioritas dari Kapolri, khususnya pengembangan dan penerapan electronic traffic law enforcement (ETLE) dan keamanan di daerah itu.

Penjabat Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakrulloh dalam keterangannya di Makassar, Rabu kemarin, mendukung pengembangan prgram ETLE itu telah mengantarkan pemerintah provinsi setempat meraih penghargaan dari Polri.

Menurut dia, penghargaan tersebut diberikan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi Sulawesi Selatan dalam pengembangan sistem tilang elektronik.

Dia menyampaikan melalui program ETLE maka penegakan hukum dalam sektor lalu lintas sejak masa Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan dilanjutkan masa Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, telah terbukti efektif dalam mendeteksi pelanggaran lalu lintas dan status pajak kendaraan.

"Diharapkan dapat meningkatkan penerimaan pendapatan asli daerah dari sektor pajak kendaraan bermotor," ujarnya

Pada pertemuannya ke Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi dalam momentum Hari Raya Idul Adha1445 Hijriah, Prof Zudan menyatakan rencana untuk melanjutkan silaturahim ke forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) lainnya.

"Saya bertekad untuk tidak hanya berkunjung ke kantor Forkopimda, tetapi juga ke kediaman pribadi mereka," ucapnya dengan nada semangat.

Dalam silaturahim tersebut, Kapolda Sulsel menyampaikan hasil kunjungannya ke Pulau Tinabo di Kawasan Taman Nasional Takabonerate untuk melakukan penanaman pohon.

Ia juga mengungkapkan jika pulau-pulau di sekitarnya juga membutuhkan air bersih.

"Pembicaraan hangat tersebut juga membahas pelaksanaan shalat Idul Adha, pemotongan hewan kurban, hingga peranan TNI-Polri dalam mendukung ketahanan pangan di Sulawesi Selatan. Ketertiban masyarakat dalam konteks Pilkada juga menjadi sorotan," ujarnya.