Anies Hormati Pandangan Kaesang soal Sinyal Tak Bakal Berduet dengan Dirinya di Pilkada Jakarta

ERA.id - Anies Rasyid Baswedan mengatakan, ia menghormati pandangan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep.

Hal ini Anies sampaikan saat ditanya mengenai pernyataan Kaesang yang merasa berbeda dengan dirinya. Padahal, muncul wacana untuk memasangkan keduanya dalam Pilkada Jakarta 2024.

"Ya kita semua menghormati setiap pandangan, menghormati setiap pemikiran. Jadi saya selalu mengambil posisi hormat pada apapun yang menjadi pandangan, termasuk beliau (Kaesang)," kata Anies usai menghadiri Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2024 di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, Pusat, Jumat (21/6/2024) malam.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep memberi sinyal takkan berduet dengan Anies Baswedan untuk maju di Pilkada Jakarta.

Wacana ini berbeda jauh dengan sebelumnya bahwa Kaesang siap berpasangan dengan Ridwan Kamil atau Anies Baswedan.

"Sekadar info aja ya buat teman-teman semua dan saya kira sudah tahu, Pak Anies sama saya kan beda," kata Kaesang saat ditemui di kantor Muhammadiyah DKI Jakarta di Jakarta Pusat, Jumat (21/6).

Hal tersebut dikatakan Kaesang kala menjawab pertanyaan wartawan soal wacana dirinya yang akan dipasangkan dengan Anies.

Sesaat setelah mengatakan hal tersebut, Kaesang langsung pergi meninggalkan awak media yang sudah menunggu di halaman kantor Muhammadiyah DKI Jakarta.

Kaesang sendiri juga enggan menerangkan secara rinci apa rencana yang akan dilakukan dirinya dengan PSI dalam pertarungan di Pilkada 2024 nanti.